Menjawab Tantangan Ekonomi Global LPKN Dan PT. NIM Kembangkan Budidaya Cacing

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, PT. Niaga Inspirasi Mandiri (NIM) melakukan Sosialisasi Tentang Ternak Cacing di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Senin (20/2/23).

Kondisi ekonomi di perdesaan secara global dirasakan kian sulit. Karena itulah berbagai upaya ditempuh oleh banyak pihak agar tercapai taraf hidup yang lebih baik.

DPP LPKN bersama PT.Niaga Inspirasi Mandiri (NIM) menggiatkan usaha ekonomi masyarakat melalui Budidaya Pengembangan Cacing.

Usaha tersebut diawali dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat diberbagai tempat di Indonesia. Pada Minggu (19/2/2023), sosialisasi digelar di aula TPA dusun 6 Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  DPC AWPI Lamtim, Angkat Bicara Polemik Keberadaan Tower BTS di Lampung Timur

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara (LPKN) Herman Gunawan menjelaskan bahwa budidaya pengembangan cacing yang sudah berjalan diberbagai daerah di Indonesia terbukti mampu meningkatkan taraf hidup pelaku usahanya.

Budidaya pengembangan cacing ini cukup sederhana dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar serta mengedepankan kearifan lokal.

“Jika dibandingkan dengan pulau jawa khususnya di Magetan, sumber daya alam untuk pengembangan cacing di Lampung masih cukup tersedia dan harganya pun sangat terjangkau”, kata Herman.

Baca Juga :  Cafe Saung Madam, Memiliki Ciri Khas Menu Ikan Mangut Nila

“LPKN akan membangun kemitraan dengan pelaku usaha di perdesaan. Adapun sebagai pensuplay dan pembeli hasil produksi adalah PT.NIM. saya berharap agar warga yang memang sudah aktif dan produktif dapat lebih kreatif lagi mengembangkan bidang usahanya. Dengan demikian kondisi ekonomi lambat laun kian membaik dan kesejahteraan pun dapat tercapai”,tegas Herman.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT.NIM Joko Siswanto SH. Menegaskan bahwa terkait dengan budidaya pengembangan cacing pihaknya akan terus memberikan pendampingan tehnik, penyediaan sarana produksi hingga penanganan pasca panen, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum