Walikota Metro, Mengapresiasi Masyarakat Purwosari Adanya Pasar Takjil di Bulan Suci Ramadhan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro Mengapresiasi setiap kegiatan yang akan berdampak baik terhadap masyarakat di sektor ekonomi SDM atau UMKM seperti pasar takjil yang akan berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal ini disampaikan Walikota Metro dr.Wahdi Sirajuddin, saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan pusat lokasi pasar takjil bertempat di depan Kantor kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Minggu, sore (26/3/2023).

Untuk diketahui pasar takjil pada bulan Ramadan 1444 Hijriyah/2023 merupakan pusat perdagangan berjualan menu makanan untuk berbuka puasa pasar takjil tersebut telah sekian kalinya diresmikan oleh pemerintah kota metro pada jumlah di wilayah kecamatan lainnya di Bumi Sai Wawai.

Pemkot Metro mengapresiasi setiap kegiatan yang akan berdampak baik terhadap masyarakat multi efek dari bulan suci Ramadhan. Apakah itu di sektor ekonomi SDM atau UMKM nya juga. Masyarakat metro ini secara genetiknya sudah baik makan tinggal kita saja pemerintah kota metro yang harus punya kemampuan mengelolanya dengan baik kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Metro bekerjalah dengan baik sebaik-baiknya untuk masyarakat Metro, dan Pemerintah kota metro juga harus pandai melihat situasi ini, “ujarnya Walikota Metro.

Foto, Direktur RSUD Ahmad Yani Metro dr.Fitri Agustina
Foto, Direktur RSUD Ahmad Yani Metro dr.Fitri Agustina

Masih dikatakan oleh walikota Metro Wahdi ada nggak pelaku UMKM yang dihadirkan kalau sampai tidak ada maka bahaya ini. Lalu apa tujuan melibatkan pelaku UMKM di gelarnya seperti ini, Tentunya dengan bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Metro, Resmi Melantik Hadi Kurniadi PAW Anggota DPRD Kota Metro

sangat pentingnya kita untuk mendukung potensi-potensi masyarakat yang ada di kota Metro saya kira ini punya kiat-kiat UMKM yang banyak kurang lebih ada 18ribu totalnya se-kota Metro dan itulah potensi yang mestinya kita jaga dan dikembangkan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota metro dengan semangat dan berdaya untuk Kota Metro,”

Di kesempatan ini Walikota Metro Wahdi berbaur bersama masyarakat dan membagi-bagikan ratusan bungkus takjil secara gratis kepada pengunjung pasar takjil di 28 Purwosari,”jelasnya.

Foto, Tampak, Sekda Kota Metro Ikut membagikan takjil ke masyarakat Purwosari
Foto, Tampak, Sekda Kota Metro Ikut membagikan takjil ke masyarakat Purwosari.

Di tempat yang sama Sekda Kota Metro bangkit Haryo Utomo, turut membagikan jajanan kolonis khas suku Jawa di Kota Metro dengan puluhan bungkus kue tanpa terdiri dari klepon kue kacamata cenil, getuk, lemet, bugis, jiwel, lapis gemblong ketan hitam ketan putih,brontol jagung sengkulun lapis dan bolu singkong yang dibagikannya, secara gratis kepada pengunjung pasar takjil purwosari tersebut.

Ini jajanan yang sudah cukup populer bagi saya di masa waktu kecil dulu, saya juga suka makanan jajanan ini ya mudah-mudahan teman-teman juga suka, “Silahkan ambil aja, nanti biar dibayarin ambil saja nggak papa gratis kok nanti saya yang traktir,” ucapnya bangkit.

Baca Juga :  Walikota Metro Mengapresiasi Masyarakat Sekitar Bergotong-royong Dalam Pembangunan Gorong-gorong di Mulyojati

Sementara itu, Lurah Purwosari Bona Ferdinand saat diwawancarai awak media, ia mengapresiasi pasar takjil yang diinisiasi oleh karang taruna kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara,” ujarnya.

“Alhamdulillah tentunya sangat mengapresiasi terselenggaranya pasar takjil yang diinisiasi oleh karang taruna purwosari, untuk pedagang pasar di pasar takjil di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 dengan berjumlah 130 pedagang dan semakin bertambah atau meningkat dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan pasar takjil tersebut akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitar sektor UMKM,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Walikota Metro Dr Wahdi Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Dandim 0411/KM diwakili Danramil 411-02/MU Kapten Inf.Waniran, Kapolres Metro diwakili Kapolsek Metro Utara, Kadis Koperasi UMKM Metro Siti Asiyah, Kadis KP3 kota metro Heri Wiratno Direktur RSUD Ahmad Yani Metro dr Fitri Agustina, Camat Metro Utara, Wiltastri, Lurah Purwosari Bone Ferdinand, Ketua Karang Taruna Kota Metro diwakili Sekretaris Fery Handono, Ketua Karang Taruna Kecamatan Metro Utara lin Dwi Astuti, TP-PKK Kelurahan Purwosari, Lurah se-Kecamatan Metro Utara dan Linmas Purwosari. (Akbar/ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum