SMAN1 Metro Buka Pesantren Kilat, Ramadhan Bazar Dan Wisuda Tahfiz

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Metro (SMAN1 Metro) membukaย  Pesantren Kilat Ramadhan Bazar dan Wisuda Tahfiz dengan Kajian Karakter Keagamaan dan Tauhid, dengan “Tema Eratkan Ikhuwah, Kuatkan Aqidah, diselenggarakan di masjid Al Hikmah SMA N1 Metro, Rabu (12/4/2023)

Acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah M. Kholid, M.Pd, Para guru wali kelas, Tenaga Ahli Administrasi, Humas Sekolah, Ketua OSIS, Ketua Panitia Krakatau, dan Siswa-siswi SMA N1 Metro.

Dalam sambutannya, M.Kholid,MPd, Kepala Sekolah menyampaikan kegiatan pesantren ramadhan bazar dan wisuda tahfiz dengan “Tema Eratkan Ikhuwah, Kuatkan Aqidah, dan Krakatau dimana merupakan singkatan dari kajian karakter, keagamaan dan tauhid, “ucapnya M. Kholid.

Sementara,bazar resmi di buka untuk Siswa siswi SMA N1 Metro, kemudian akan menjadikan proses transaksi ekonomi. Selain itu, untuk pembelajaran bagaimana kita mengkajinya, melihat, bahwa di bulan puasa untuk pelaku ekonomi dibandingkan hari biasa itu sangat luar biasa, “tuturnya.

Baca Juga :  DPC ASKONAS Kota Metro Resmi Dilantik
Foto, Siswi SMA Negeri 1 Metro Gelar Bazar
Foto, Siswi SMA Negeri 1 Metro Gelar Bazar

“Jadi memang ini, ide dari anak-anak yang digelar sejak tanggal 12 sampai 14 April 2023. Adapun kegiatan pesantren kilat, kemudian nanti ada bazar di sore harinya, ada juga kegiatan kerohanian ceramah agama di isi dengan khataman Al Qurโ€™an dan ada wisuda tahfidz,โ€ jelasnya M.Kholid.

Sementara itu, Kepala Sekolah menjadi narasumber kegiatan tersebut didatangkan dari luar dari guru-guru SMA Negeri 1.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dengan tujuan utama nya kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Metro, dalam membina karakter, Akhlakul Karimah selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,โ€terangnya.

Selanjutnya, Kegiatan tersebut akan dihadiri dengan wisuda tahfidz oleh anak-anak SMA N1 Metro, yang masuk melalui jalur tahfidz.

โ€œSaya juga berharap anak-anak memiliki aktifitas yang berbeda pertama pada saat shalat mereka akan melakukan shalat Dhuha bersama ada pembacaan Alma surat, pembacaan Al Qurโ€™an, khatam Al-Qurโ€™an dan ada kegiatan lain anak-anak membiasakan shalat berjamaah,โ€pintanya.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Polres Metro, TPI Siapkan Door Prize Puluhan Juta

Hal tersebut,tujuannya agar supaya anak-anak mempunyai referensi yang lebih banyak, lebih baik mempunyai suasana yang lebih berbeda dalam penyampaian materi,”pungkas Kholid.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Pelaksana Krakatau Fadly Syabani, Siswa SMA N1 Metro, bahwa kegiatan tersebut disusun oleh pengurus OSIS SMA N1 Metro.

Oleh karenanya, ada waktu senggang juga kita isi dengan kegiatan pesantren kilat bagi yang muslim dan kegiatan kerohanian bagi yang non muslim, terus ada bazar ramadhan yang dilaksanakan baโ€™da ashar hingga sebelum Maghrib, jadi dibuka untuk umum untuk bazar nanti ada perwakilan Siswa-siswi mendirikan Stand didepan halaman Sekolah,”ucapnya Fadly.

Tambahnya, Wakasis SMA N1 Metro Bahrudin Syarief mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan visi dan misi SMA Negeri 1 Metro Digul Imtaq. โ€œDisiplin unggul berdasarkan iman dan taqwa,”ungkapnya. (Eko Wahyu)ย 

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum