Ketua TP-PKK Lamtim, Hadiri Lomba Desa Raman Endra

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Perlombaan Desa Kelurahan adalah salah satu upaya untuk mendorong usaha Pembangunan Masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri sekaligus meneliti dan menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa/kelurahan selama satu tahun.

Hal ini di sampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Tarmizi yang mewakili Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, dalam acara Penilaian Lomba Desa kategori 6 besar tingkat Kabupaten Lampung Timur, Acara yang berlangsung di Desa Raman Endra Kecamatan Raman Utara, selasa (23/05/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Tarmizi. Ketua TP PKK Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua I TP PKK Lampung Timur, Huzaimah Azwar Hadi, Kadis PMD, Yudi Irawan, S.Sos., M.Si. Camat dan Forkopincam Raman Utara. TP PKK Kecamatan dan Desa serra Tim Penilai Lomba Desa.

Baca Juga :  Polsek Bandar Sribhawono Bersama Puskesmas, Evakuasi Penemuan Mayat di Area Kebun Singkong
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Tujuan diselenggarakannya Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan terhadap Desa dan Kelurahan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa semua kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur adalah merupakan implementasi dari Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2024 dengan visi β€œLampung Timur Berjaya”.tuturnya.

Dalam upaya penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyusun berbagai macam program dengan konsep pemberdayaan masyarakat yang secara nyata menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, penataan usahaan, pengawasan dan pelestarian sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat di 264 desa dalam 24 Kecamatan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo menyampaikan, secara pribadi kami merasa sangat berbahagia dan bersyukur dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Bapak / Ibu sekalian.

Baca Juga :  Bantu Evakuasi Korban Kebakaran, Kodim 0429/Lamtim Terjunkan Puluhan Personel

“Bagi kami pertemuan ini selain bersilaturahmi juga merupakan suatu kesempatan untuk dapat secara langsung berinteraksi dengan segenap masyarakat, sekaligus sebagai wadah bagi kami selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur untuk lebih mengenal jajaran TP PKK yang ada dibawah, “jelasnya.

Yus Bariah berharap, wujud dari inovasi desa yang dilakukan akan selalu bermanfaat secara continue untuk masyarakat demi mempermudah pelayanan dan memajukan kesejahteraan rakyat desa Rama Endra khususnya dan untuk mewujudkan Lampung Timur Bumi Tuah Bepadan yang kita cintai. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum