Peduli Keamanan Lingkungan, Satgas TMMD 117 Bangun 3 Unit Poskamling

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Selain bagusnya infrastruktur guna menunjang semakin meningkatnya perekonomian. Keamanan lingkungan juga tidak kalah penting untuk mewujudkan situasi Kamtimbas yang kondusif.

Sebagai bentuk kepedulian, Kodim 0429/Lamtim melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -117 membangun sebanyak 3 unit Poskamling yang terletak di Dusun 2, 3 dan Dusun 4 Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kab. Lampung Timur.

Memasuki hari ke-8 program TMMD ke-117 (Rabu, 19/7/2023) progres pembangunan Poskamling tercapai sesuai dengan target.

Baca Juga :  Polres Lamtim Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban

Hal ini sebagai bukti bahwa sinergi TNI, Polri dengan seluruh elemen masyarakat sangat di perlukan dalam rangka mensukseskan TMMD yang merupakan program TNI AD setiap dua tahun sekali.

Sebagai mana kita ketahui, Poskamling merupakan salah satu fasilitas yang terdapat dalam lingkungan masyarakat. Saat ini Poskamling bukan hanya sebagai sarana keamanan saja tetapi juga dapat diberdayakan menjadi pos Pendidikan bahkan juga sebagai taman bacaan yang diharapkan mampu memunculkan ide-ide kreatif.

Baca Juga :  12 Bintara Remaja di Lepas Dandim 0429/Lamtim Pindah Tugas Satuan Baru

Sementara di Poskamling ada kegiatan Siskamling (ronda) yang dibentuk berdasarkan kesepakatan dalam musyawarah warga, dengan berasaskan semangat budaya kekeluargaan, gotong royong, dan swakarsa.

Dengan Siskamling diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing- masing, serta terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum