Bupati Pesibar Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Agus Istiqlal selaku Ketua Gugus Tugas memimpin langsung rapat tentang menindak lanjuti penanganan Covid-19, bertempat di OR Cukuh Tangkil. Kamis (28/05/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda N. Lingga Kusuma, Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, unsur Forkopimda dan seluruh Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menghimbau, dalam penanganan Covid-19 agar masyarakat tidak panik, namun selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan sesuai aturan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Dapat Arahan Mendagri Lewat Conference

Agus Istiqlal menambahkan, untuk para petugas medis, pihak keamanan untuk selalu membantu menangani pencegahan Covid-19, dan meminta menegakkan disiplin kepada masyarakat tentang kesehatan di lingkungan masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan tentang merebaknya pengurangan Covid-19 ini Gugus Tugas yang di Pekon karena kebanyakan warga yang baru datang dari mudik.

“Di pos lebih kepada memberikan ketenangan saja kepada masyarakat agar tidak panik. Namun jika ada warga yang terisolir Covid-19 maka, Pemerintah Pekonlah yang memantau. bahwa memang Desa dan kecamatan bisa dijadikan ujung tombak untuk pendataan-pendataan kemudian di serahkan kepada Dinas Kesehatan.” pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Simulasikan Pengamanan TPS

Efektifitas tingkat pekon harapan Agar bisa mengoptimalkan gugus tugas bahwa posko yang ada kurang efektif, personil di posko juga harus dikurangkan.

Untuk tatanan hidup baru (newnormal) diharuskan dengan selalu menggunakan masker dan pola hidup sehat selama masa pandemi. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews