Cegah Tindakan Ilegal Dan Karhutla, TNI Polri Dan Petugas Balai Laksanakan Patroli Kawasan TNWK

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Personil gabungan TNI, Polri, Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dan anggota Rhino Protection Unit-Yayasan Badak Indonesia (RPU-YABI) melaksanakan patroli bersama di Resort Rawa Bunder, Desa Raja Basa Lama 1, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa (26/9/2023).

Personil Polhut Penyelia, Didik mengatakan kegiatan patroli bersama dilaksanakan guna mengantisipasi berbagai aktivitas terlarang di kawasan TNWK.

“Harapannya dengan patroli bersama ini segala aktivitas yang dilarang seperti perburuan hewan, illegal fishing atau pemancingan serta kegiatan illegal lainya tidak terjadi di kawasan TNWK khususnya Resort Rawa Bunder”, ucapnya.

Baca Juga :  Selain Sumur Bor, TMMD Kodim 0429/Lamtim Bangun Tempat Wudhu Dan MCK

Lebih lanjut pihaknya menambahkan patroli dilaksanakan sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan di kawasan TNWK pada musim kemarau ini.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 429-01/Labuhan Ratu Kodim 0429/Lamtim Serda Andi sangat mendukung dengan kegiatan patroli bersama antara TNI, Polri petugas TNWK dan Anggota RPU.

“Banyak hal positif yang bisa kita gali dari kegiatan patroli bersama ini selain untuk pengawasan aktivitas terlarang di kawasan TNWK juga sebagai langkah awal deteksi dini Karhutla”, kata Babinsa.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Metro, Dihadiri Walikota Metro Tentang Penyampaian Raperda Perubahan APBD Metro TA.2023

Sebagaimana diketahui, lanjut Babinsa “selama beberapa hari terakhir kawasan TNWK sudah terjadi Karhutla. Sehingga dengan intensifnya kegiatan patroli bersama kita berharap Karhutla tidak terjadi lagi, setidaknya dapat kita minimalisir. Kami juga sepenuhnya mendukung Polri dalam penegakan hukum bagi pembakar hutan”, pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum