Wakil Bupati Didampingi Danramil Metro Kibang Hadiri Olahraga Bersama Dengan Gowes Sepeda

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Guna menjalin silaturahmi dan keakraban, Danramil 429-13/Metro Kibang Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Sugiantoro beserta anggota menghadiri kegiatan olahraga bersama, di BPU Desa Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Sabtu (14/10/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, SE.,M.M, Camat Metro Kibang, Kapolsek, Ka UPTD Kesehatan, Pendidikan, Kepala KUA, Kades Se-Kecamatan Metro Kibang, TP PKK, serta warga masyarakat.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi dalam sambutanya menyampaikan kegiatan bersepeda merupakan olahraga rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Dengan bersepeda kita bisa berkeliling sambil melihat-lihat wilayah sambil berolahraga agar badan tetap sehat dan prima”, ujar Wabup.

Baca Juga :  Lakukan Penganiayaan, Seorang Warga Melinting Ditangkap Polisi

Tak hanya berolahraga, orang nomor dua di Kabupaten Lampung Timur tersebut menyinggung soal masih tingginya stunting di Kecamatan Metro Kibang.

“Kedepan saya akan terjun langsung mengecek Kecamatan yang perkembangan stuntingnya masih tinggi. Saya minta kepada petugas kesehatan dan pendamping mari kita bekerja keras untuk menurunkan stunting Kabupaten Lampung Timur yang saat ini masih 20%, sementara sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) harus 14%”, pungkasnya.

Sementara Danramil Metro Kibang Lettu Inf. Sugiantoro menambahkan pihak Koramil siap membantu dan mensukseskan penurunan stunting di Kecamatan Metro Kibang.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Menyerahkan Sertifikat Program PTSL di Way Jepara

“Saat ini berbagai upaya terus dilakukan oleh para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan petugas Kesehatan untuk menurunkan jumlah kasus Stunting di Kecamatan Metro Kibang umunya Kabupaten Lampung Timur”, kata Danramil.

“Keberhasilan penurunan stunting hanya akan menjadi mimpi jika tanpa dukungan dari semua pihak. Sehingga kami mengajak seluruh elemen masyarakat mari bersama bahu membahu mensukseskan program penurunan stunting di Kecamatan Metro Kibang”, tegas Danramil. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum