Pasiop Kodim 0429/Lamtim Hadiri Deklarasi Siap Menang Siap Kalah Calon Kades

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Deklarasi siap menang siap kalah yang diikuti oleh ratusan calon berasal dari 112 Desa sekabupaten Lampung Timur berlangsung di Gedung Pusiban, komplek perkantoran Pemkab Lamtim, Sukadana, Kamis (19/10/2023).

Hadir pada acara tersebut, Bupati M. Dawam Rahardjo, Kapolres AKBP M. Rizal Muchtar, Dandim 0429/Lamtim diwakili Pasiop Kapten Inf. M. Syadri, Ketua PWI, unsur Forkopimda Kabupaten Lampung, Camat jajaran serta segenap tamu undangan.

Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, berpesan agar seluruh calon kepala desa, membangun komunikasi yang baik dengan seluruh tim serta pendukungnya, agar senantiasa ikut menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Baca Juga :  Pengasuh PP Darul Fattah, Apresiasi Polsek Way Bungur Tangkap Pelaku Pembunuhan Karyawati BRI Link

“Silahkan berkampanye dan mengambil hati warga masyarakat, dengan cara-cara yang baik dan terhormat, sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan kandidat calon Kepala Desa yang lain,” terang Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Bupati Lamtim, M. Dawam Rahardjo mengapresiasi adanya Deklarasi siap menang siap kalah yang diselenggarakan oleh panitia Pilkades tingkat Kabupaten Lampung Timur.

Foto, Kapolres Lampung Timur
Foto, Kapolres Lampung Timur

“Seluruh kandidat calon kepala desa adalah saudara kita semua, oleh karena itu, mari tetap jaga kondusifitas, saat pelaksanaan seluruh rangkaian Pesta Demokrasi Pilkades di Kabupaten Lampung Timur ini,” ujarnya.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dalam keteranganya mengatakan siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lamtim dan Polres dalam mengamankan Pilkades yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Bersama Ketua Umum DPP PKB Jalan Sehat di Pekalongan

“Ini semua demi terciptanya Pilkades yang berjalan dengan sukses, lancar dan aman untuk memilih pemimpin terbaik di wilayah teritorial Kodim 0429/Lamtim,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku sudah menginstruksikan seluruh anggota Kodim serta para Babinsa jajaran Koramil untuk selalu siap jika diperlukan.

“Selaku Dandim saya juga menegaskan kepada seluruh prajurit Kodim 0429/Lamtim bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades serentak dan tidak terlibat dukung mendukung salah satu pasangan calon”, tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum