Pastikan Aman Dan Damai, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Kawal Tahapan Pilkades Serentak

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 30 Oktober 2023 mendatang Kabupaten Lampung Timur akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diikuti oleh sebanyak 112 Desa.

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pihaknya menerjunkan Babinsa di masing-masing wilayah untuk memonitor seluruh pentahapan Pilkades.

“Tentunya Babinsa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta panitia Pilkades di tiap wilayah/desa yang akan melaksanakan pemilihan”, ujar Dandim, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga :  Polisi Berhasil Bekuk 2 Pelaku Curas

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Dengan sinergi dan koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta panitia Pilkades diharapkan kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan kegiatan berlangsung hingga paska penetapan.

“Selain partisipasi masyarakat, tolak ukur keberhasilan Pilkades adalah tidak adanya kejadian yang dapat mengganggu kondusifitas sebuah wilayah yang sedang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa”, lanjut Dandim.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Pria alumni Akmil 2002 selain berpesan kepada anggotanya menjaga profesional dan Netralitas TNI juga menghimbau kepada para calon Kades beserta simpatisan agar menjaga situasi Pilkades aman dan damai.

“Mari kita bersama mensukseskan Pemilihan Kepala Desa yang demokratis, aman dan damai siap terpilih dan tidak terpilih. Intinya ini semua untuk kemajuan desa masing-masing umumnya buat Kabupaten Lampung Timur berjaya”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum