Jum’at Curhat Polres Lampung Timur, Kapolres Duduk Bersama Masyarakat Bandar Sribhawono

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Bergerak melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Polri harus mampu mendekatkan diri dan bersentuhan secara langsung ditengah masyarakat secara humanis..

Menerapkan hal tersebut, Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur pada Sabtu(25/11/23) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Wakapolres Kompol Sugandhi SN beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Bandar Sribhawono AKP Syamsu Rizal beserta anggota duduk bersama dengan masyarakat yang dimana kegiatan tersebut berlangsung di tempat wisata Kali Medek.

Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Tujuan kami pada hari ini (red.) tentunya guna menampung terkait dengan keluhan Kamtibmas dan penegakkan hukum disampaikan apa yang menjadi kendala, hal negatif maupun positif yang ada di Desanya masing-masing khusus nya yang berkaitan Kamtibmas dan penegakkan hukum,” ucap Kapolres dalam sambutan.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Dan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Se-Lampung Timur

Hadir juga dalam giat Jum’at Curhat, Forkopincam Bandar Sribhawono, Para Kepala desa kecamatan Bandar Sribhawono, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Masyarakat Desa Srimenanti.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, Jumat curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat, “ujar Kapolres.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Perayaan Paskah, Kapolres Terjun Langsung Cek Dan Pantau Pengamanan Gereja

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat terutama saat ini merupakan tahun politik menjelang Pemilu 2024 yang tentunya menghindari hal-hal yang dapat mengganggu berjalannya Pemilu 2024 maka segala bentuk hal-hal yang mengganggu dapat dihindari seperti berita hoax, politik uang, politik identitas dan lain sebagainya. Mari sama-sama kita ciptakan Lampung Timur aman,”Imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Kapolres.

Kapolres berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, tidak terlibat dalam money politik dan selalu berhati-hati dalam bermedsos.
(Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum