Danramil Labuhan Ratu Apresiasi Kegiatan Homecare Dan Pengobatan Door To Door

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Program peluk erat (Home Care dan pengobatan gratis) dari rumah kerumah (Door to door) merupakan andil UPTD Puskesmas Labuhan Ratu dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Labuhan Ratu VIII, Jum’at (1/12/2023).

Kegiatan Homecare ini adalah rutinitas setiap hari Jum’at yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Labuhan Ratu bersama Forkopimcam sebagai bentuk wujud peduli kepada warga.

Disampaikan UPTD Puskesmas Labuhan Ratu Suhartatik, S.St bahwa program rutin tiap Jumat ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang optimal.

“Home Care bertujuan untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan, khususnya warga Labuhan Ratu VIII yang tidak bisa datang langsung ke Puskesmas”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kades Tanjung Tirto Tutup Usia, Danramil Way Bungur Bersama Kapolsek Way Bungur Takziah Kerumah Duka

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam pelayanan Home Care tersebut diperuntukkan bagi pasien terhadap para lansia, disabilitas, hipertensi, diabetes, stroke dan warga yang mengalami patah tulang.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan”, pungkasnya.

Sementara Danramil 429-01/Labuhan Ratu Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Sugiri mengapresiasi dengan kegiatan Home Care yang dilaksanakan rutin setiap Jum’at.

“Selaku Danramil saya mengapresiasi kegiatan Home Care dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan”, tutur Danramil.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Turut Sukseskan Launching Program Masuk Dapur Sekolah

Masih menurut Danramil,”pengobatan door to door lebih efektif dan efisien karena langsung menyasar kerumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga warga yang membutuh pengobatan tidak perlu bersusah-payah ke Puskesmas”, tegasnya.

Selain memberikan pengobatan gratis, pada kegiatan Home Care Forkopimcam juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan Home Care Camat Labuhan Ratu, Agustinus Trihandoko,S.E.,M.M, Kapolsek Iptu Sukaryadi, Ka UPTD Puskesmas Suhartatik, S.St, serta Bidan Desa Heti. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum