Dandim 0411/KM Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD TA.2023

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)-Β Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memimpin langsung Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD TA. 2023 bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM, Jl. Veteran No.53. Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Rabu (06/12/23)

Tampak mengikuti Apel Gelar, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Perwira Staf beserta Danramil jajaran serta personel Staf Makodim dan Babinsa Koramil jajaran.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P, mengatakan, “Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai Aparatur Komando Kewilayahan dalam usaha membantu tugas Kepolisian Republik Indonesia menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nantinya,”ucap Dandim.

Baca Juga :  Program Pelatihan Pertanian Deradikalisasi Warga Binaan Desus 88 AT Polri Dihadiri Dandim 0411/KM
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Bagi kita, sebagai anggota militer, tidak ada kata lain selain netral, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis, senantiasa menjaga sikap dan tindakan dengan tidak berkomentar negatif pada media sosial tentang tahapan Pemilu 2024,” tambahnya.

Selanjutnya Dandim mengajak para anggotanya untuk selalu menjaga nama baik Satuan, “Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu 2024,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua kwarda Lampung, Melantik Walikota Metro Mabicab Metro Masa Bakti 2021-2026

Usai memberikan pengarahan, Dandim 0411/KM didampingi Kasdim, Pabung dan para Perwira Kodim 0411/KM mengecek secara langsung kendaraan serta alat kelengkapan pengamanan, seperti perlengkapan huru-hara dan alat komunikasi serta alat peralatan pendukung lainnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum