Prihatin Melihat Rumah Warga Binaan Hampir Roboh, Babinsa Ajak Warga Gotong-royong

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sujud syukur tak terhingga diungkapkan oleh Bapak Tumiran (60), warga Dusun II, Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur setelah rumahnya mendapat bantuan bedah rumah inisiatif Babinsa bersama warga.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Serda Sugiyarto menyampaikan inisiatif yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya warga binaan agar memiliki hunian yang layak.

“Saya selaku Babinsa mengapresiasi warga masyarakat yang sudah dengan rela menyisihkan rezeki bagi yang mampu, tenaga dan pikiran untuk bersama-sama merehab rumah Bapak Tukiran”, ujarnya, Jum’at (22/12/2023).

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Sholat Idul Adha Dan Sembelih Hewan Qurban

Sugiyarto berharap kehadiran serta kepedulianya di wilayah semakin dirasakan oleh warga masyarakat desa binaan.

“Semoga segelintir kepedulian ini dirasakan oleh masyarakat terkhusus bapak Tukiran serta semakin mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat,” harapnya.

Meski saat ini rumah masih dalam proses rehab pengerjaan, Tumiran mengungkapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan juga pemerintah Desa Hargomulyo telah membangun rumahnya menjadi permanen.

“Terima Kasih Pak Babinsa serta warga masyarakat tanpa bantuan itu semua, mustahil kami sekeluarga bisa membangun rumah yang permanen,”ungkap Pria yang berprofesi sebagai buruh serabutan.

Baca Juga :  Hadiri GERMAS, Danramil 429-07/PKL Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih Dan Sehat

Sementara Kepala Desa Hargomulyo Setyo Harsono,Spd,.turut mengapresiasi Babinsa serta seluruh elemen masyarakat atas kontribusinya dalam perehaban rumah Bapak Tumiran.

“Bantuan bedah rumah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki hunian yang layak.

Untuk itu kami mewakili masyarakat terkhusus Bapak Tukiran mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan bedah RTLH.

Semoga bantuan tidak berhenti sampai disini saja, karena di Hargomulyo masih ada rumah yang harus diperbaiki sehingga layak untuk ditempati”,pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum