Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi OPS Gaktib Dari Sub Den POM Persiapan Metro

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) digelar secara serentak oleh Polisi Militer TNI AD (POMAD) mengambil tema “Waspada Wira Lembing 2024” di seluruh jajaran TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0429/Lamtim dilaksanakan oleh Sub Den POM Persiapan Kota Metro, Selasa (23/1/24).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H dalam keterangannya menyampaikan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat merugikan Prajurit maupun PNS Kodim 0429 Lampung Timur.

“Jika memang masih ada dokumen kendaraan yang perlu diperbaharui atau sama sekali belum punya segera berkomunikasi dengan Staf Intel Kodim Lampung Timur,”ungkapnya.

Sementara Pasi Intel Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Azis Soleh menambahkan bagi personil pemegang kendaraan dinas roda dua maupun roda untuk mempermudah pengurusan administrasi akan di data secara kolektif.

Baca Juga :  Polisi Dalami Dugaan Penganiayaan Anak, Oleh Oknum Kepala Desa Di Lamtim

β€œMengenai personel dan PNS yang baru mendapatkan kendaraan dinas segera melengkapi kelengkapan administrasinya baik berupa SIM dan STNK Dinas, dan bagi yang surat menyuratnya sudah mendekati waktunya segera diurus perpanjangannya agar Kodim kita terus bisa melaksanakan Tertib Berkendaraan dan juga dalam berlalu lintas,”ujar Pasi Intel.

Pada kesempatan yang sama, Dansub Den POM Persiapan Metro Letda Cpm. Rusman mengatakan, sosialisasi Opsgaktib ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif untuk meminimalisasi dan menekan angka kecelakaan sekaligus untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim dalam berlalu lintas di jalan raya.

β€œUpayakan kelengkapan kendaraan terpasang seperti lampu, spion, plat kendaraan, knalpot yang standar dan perhatikan kondisi ban, gunakan helm serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK agar aman dan tenang selama berkendaraan,”tandasnya.

Baca Juga :  Kejar Capaian Tahap II, Koramil Batanghari Gelar Vaksinasi Keliling Desa

Usai apel kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas seperti spion, lampu utama dan sein dan kelengkapan lainnya serta kelengkapan administrasi surat menyuratnya seperti SIM dan STNK baik dinas maupun umum.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan mayoritas kendaraan roda dua dan roda empat dinas maupun umum dinyatakan lengkap. Hanya sebagian pemegang kendaraan dinas roda dua yang baru belum memiliki SIM Dinas. Upaya yang dilakukan pihak Staf Intel Kodim 0429/Lamtim mendata serta dibuat secara kolektif.

Kegiatan Ops Gaktib dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0429/Lamtim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum