Secara Simbolis, Wali Kota Metro Menyerahkan Penghargaan Pelayanan Terbaik Untuk OPD

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin menjadi pembina apel pagi diruang lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Metro,kegiatan berlangsung di halaman sekretariat Pemda setempat, Senin (5/2/2024).

Pada momen tersebut, Wali Kota Metro juga menyerahkan secara simbolis penghargaan ke beberapa OPD, terkait penghargaan pelayanan terbaik dan penghargaan dari Ombudsman.

β€œHari ini kita juga menyerahkan Piagam penghargaan diantaranya untuk pelayanan terbaik dari kemenpan RB yang di peroleh oleh rumah sakit jenderal Ahmad Yani,” kata dia.

β€œDan juga untuk ke beberapa OPD yaitu penghargaan dari ombudsman.Seperti dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, dinas sosial dan dua Puskesmas Puskesmas Yosodadi dan Puskesmas Iringmulyo, serta dinas capil,” sambung Wahdi.

Baca Juga :  Walikota Metro, Mengunjungi SMPN 1 Metro Dalam Rangka Sekolah Siaga Kependudukan

Iya juga menjelaskan penilaian Ombudsman diambil dari standar pelayanan minimal yang telah mencapai nilai yang tinggi.

Foto, Pemkot Metro
Foto, Pemkot Metro

β€œNilai ombudsman ini diambil dari nilai pelayanan yang mempunyai standar pelayanan minimal (SPM), di antara penilaian itu ada nilai 82 yang merupakan nilai tertinggi di provinsi Lampung dan termasuk nomor 2 di provinsi Lampung dalam hal penilaian SPM,”paparnya.

β€œTidak semuanya opd mempunyai SPM maka oleh karena itu diantaranya yang ada adalah dinas pendidikan, Dinas Kesehatan yang mana di dalamnya ada dua Puskesmas yaitu Puskesmas Yoso tadi dan Puskesmas Girimulyo, kemudian satpol PP, dinas capil, serta dinas sosial,” jelasnya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Meresmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhiyaksa RSUD A.Yani Kota Metro

Wah ini mengharapkan bagi yang telah mendapatkan nilai yang terbaik atau yang mempunyai SPM jangan terlalu terlena, karena yang paling utama adalah pelayanan terhadap masyarakat.

β€œDan rumah sakit yang mendapatkan nilai prestasi pelayanan terbaik.Sudah sering saya sampaikan bersyukur itu wajib namun jangan terlena yang terpenting adalah terus tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Karena bila masyarakat belum merasakan berarti itu belum sesuai,”ucapnya lagi.

β€œKemudian untuk rumah sakit juga sudah saya ingatkan bahwa bagaimana ruang gawat darurat pelayanannya harus dipercepat,”pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum