Kepala Dinas Kesehatan Metro Dukung Program Studi Kedokteran Dan Profesi Dokter di Universitas Muhammadiyah Metro

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Walikota Metro melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Dr. Eko Hendro Saputra, ST, M. Kes., menyampaikan dukungannya terhadap Izin Pendirian Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter di Universitas Muhammadiyah Metro.

β€œKami sangat mendukung penuh hadirnya Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Metro, alhamdulilah UM Metro ada FK,” ucapnya.

Pernyataan di atas disampaikan saat menghadiri visitasi izin pendirian Prodi S1 Kedokteran dan Profesi Dokter di UM Metro yang dilakukan oleh Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (22/2/24).

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN – PROVINSI LAMPUNG

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro juga menambahkan bahwa adanya Fakultas Kedokteran ini mampu meningkatkan perekonomian di Kota Metro.

β€œTentu dengan hadirnya Fakultas Kedokteran ini akan berefek besar untuk Kota Metro, di bidang kesehatan, kemudian efek ekonomi yang positif sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat khususnya di Kota Metro,” tambahnya.

Eko Hendro Saputra juga menyampaikan bahwa Kota Metro memiliki banyak fasilitas kesehatan yang tersebar ke seluruh Kota Metro dan tentunya dapat mudah diakses oleh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Ketua DPRD Metro Tondi, Sesalkan Peresmian Monumen Sakai Sambayan Metro, Dilakukan Oleh Gubernur DKI Jakarta

β€œDi Kota Metro ini memiliki 9 Rumah Sakit, 1 Rumas Sakit tipe B Rujukan Regional, 1 Rumah Sakit tipe D yang akan kita kembangkan, 7 Rumah Sakit Swasta dan 11 Puskesmas yang tersebar ke seluruh Metro,” tuturnya.

Dinas Kesehatan Kota Metro mendukung penuh kolaborasi antara Pemerintah Kota Metro dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Metro nantinya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum