Jum’at Curhat Kali Ini, Kapolres Lamtim Mengedarkan Keluh Kesah Masyarakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kegiatan Jum’at curhat yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Timur berlangsung di Desa Negeri Katon, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (23/2/2024).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, S.H., S.I.K., M.H beserta PJU, Danramil 429- 03/Marga Tiga diwakili Peltu Kamidi beserta anggota. Kapolsek Marga Tiga AKP. Suryono, Camat Marga Tiga Sarminsyah, perwakilan KUA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Negeri Katon.

Tujuan utama dari Jumat Curhat ini adalah memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka kepada aparat kepolisian.

Dengan demikian, diharapkan dapat ditemukan solusi yang tepat untuk setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca Juga :  Kunjungi Panti Asuhan Ya Pintar, Dandim 0429/Lamtim Dan Ketua Persit Berikan Santunan

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar, S.H.,S.I.K.,M.H saat memberikan sambutan pada acara Jum’at curhat.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polri bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri khususnya Polres Lamtim yang lebih baik”, ujarnya.

Kapolres mengatakan selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamtim agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

“Silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur dan juga kita dengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk menerima kritik masukan, aduan publik demi terwujudnya komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,”terang Kapolres.

Baca Juga :  Bobol Sebuah Rumah, Seorang Warga Jabung Diamankan Polres Lampung Timur

Pada kesempatan yang sama, Danramil 429-03/Marga Tiga melalui Peltu Khamidi berharap dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan di wilayah.

“Mari momen Jum’at curhat kita jadikan wadah sarana komunikasi untuk mempererat hubungan antara TNI/Polri dan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi serta keluh kesah terkait situasi Kamtibmas kemudian dilakukan implementasi untuk menjawab semua permasalahan yang terjadi pada masyarakat tersebut,” tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum