Polres Lampung Timur Terima 20 Siswa Latja SPN Polda Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- SPN Polda Lampung mengirimkan siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Polri gelombang II untuk melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Lampung Timur.

Penerimaan dan pembukaan Latja tersebut dilakukan secara resmi melalui upacara dipimpin Wakapolres KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Lampung Timur, diikuti oleh siswa Latja, Pengasuh SPN Polda Lampung, para pejabat utama, perwira, Bintara dan ASN Polres Lampung Timur.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemasangan tanda peserta latihan kerja di Polres Lampung Timur kepada perwakilan siswa didampingi mentor.

Baca Juga :  Kapolres Lamtim Hadiri Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Timur diwakilkan Wakapolres mengatakan, bahwa 20 siswa SPN Kemiling Polda Lampung akan melaksanakan Latja di Polres Lampung Timur selama 30 hari mulai dari 7 November s/d 7 Desember 2022.

“Tujuan pelaksanaan latihan kerja adalah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kepada para siswa diktuk tentang mekanisme penerapan fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan,” katanya.

Sambungnya, pelatihan tersebut juga untuk menjadi bekal ketika para siswa telah dilantik dan siap terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Dandim 0429 Hadiri Penerimaan/ Pengantar Tugas Pjs Bupati Lamtim

Dalam akhir amanatnya Wakapolres berpesan kepada para siswa Latja untuk mengikuti latihan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengaplikasikan teori dan ilmu dalam tugas sehari-hari di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

“Selama ini saudara telah diberikan pelatihan teori dan praktek di SPN, dan untuk latihan kerja ini agar diikuti dengan baik sehingga hasilnya menjadi baik,” tutupnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum