Momen Ramadhan, Wali Kota Metro Jadi Pemateri Kuliah Subuh

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin menjadi pemateri di acara Kuliah Subuh Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Taqwa, Kota Metro, Rabu (13/03/2024).

Kegiatan ini merupakan program dari Pengurus Masjid Taqwa Kota Metro bahwa setiap selesai solat subuh, solat zuhur dan menjelang berbuka puasa akan ada kuliah Ramadan.Di siarkan langsung di channel Youtube Masjid Taqwa Kota Metro.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Metro dr Wahdi, menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah-nya yang di berikan kepada kita, sehingga masih dapat menjalankan ibadah solat subuh dan puasa ramadan 1445 Hijrah dalam keadaan sehat walafiat dan dalam tetap keimanan taqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Damping Danrem 043/Gatam Dalam Giat Safari Ramadhan Provinsi Lampung

β€œMemasuki hari ke dua puasa di bulan Ramadan 1445 Hijrah,”InsyaAllah kita semua selalu sehat, sejahtera, menjaga silaturahmi kita, sehingga menjadi hamba – hamba Allah yang tetap menjaga trend keimanan dan ketaqwaan kita,”ucapnya.

Momen Ramadhan,Wahdi juga meminta maaf atas kesalahan dan kekeliruan selama berinteraksi kepada Bapak Wakil Wali Kota, Forkopimda, masyarakat, tokoh agama. Hal ini merupakan awal membuka pintu dalam berpuasa.

β€œPuasa tentu memberikan faedah besar, tentunya sehat puasa itu, perisai diri dan juga zakat tubuh. Mari kita mengambil hikmah dari puasa yang menyehatkan dan membuat pembelajaran bahwa puasa itu sesungguhnya mencegah kita dari ketidakadilan kepada mereka yang selama ini berpuasa di hari tidak puasa terutama di bulan Ramadan seperti saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Menerima Penyerahan Mahasiswa KPM Institut Agama Islam Negeri Metro Periode 1 Tahun 2022

Diakhir penyampaian, Wahdi juga mengajak kita semua untuk bersyukur dengan rejeki yang didapat dan tidak mengambil hak orang lain yang membuat kita berlebihan, maka akan menjadi hal buruk.

β€œJaga terus silaturahmi dengan baik. Kemudian tidak menciderai orang apalagi merusak fasilitas umum di Kota Metro yang kita cintai ini, karena Allah sudah memberikan rejeki kita,”pungkas Wahdi. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum