Peringatan Hari Pendengaran Se-Dunia, RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro Gelar Edukasi Mingguan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com Dalam Peringatan Hari Pendengaran Se-Dunia, RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro menyelenggarakan kegiatan β€œEdukasi Mingguan” (Edumy).

Dalam kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Rumah Dinas Walikota Metro, Minggu (16/03/2024), menghadirkan Narasumber dr Agum Tizzy, Sp.THT-KL.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani, Fitri Agustina, bahwa kegiatan Edumy sebagai rangkaian peringatan Hari Pendengaran se-Dunia, dilaksanakan dalam rangka mendukung visi Kota Metro, yaitu Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Selain itu, kita mendukung juga visi dari RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro yaitu Unggul dalam Pelayanan dan Pendidikan,”kata Fitri Agustina.

Baca Juga :  Walikota Metro Bersama Ketua Dekranasda Silfia Naharani Kunker ke Kabupaten Bandung Barat

Ia menambahkan, kegiatan Edumy kali ini, juga diikuti oleh para pelajar dari beberapa sekolah di Kota Metro dan berkolaborasi dengan kegiatan Metro Sunday Fun Day. β€œSelain itu, mengingat saat ini juga dalam bulan suci Ramadhan, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada santri dari sejumlah pondok pesantren,”tuturnya.

Sementara itu, Agum Tizzy, yang merupakan dokter spesialis THT dalam materinya, mengajak para peserta sayangi pendengaran dari paparan bising yang mengakibatkan ancaman ketulian dini.

Penyebab terjadinya ketulian ini dari paparan-paparan bising, bahwa secara tidak sadar kita sudah mendengarkan musik berhari-hari, berjam-jam, itu yang membuat kerusakan pada telinga, yang paling umum itu pada usia remaja. Selain itu, bisa juga karena penuaan, infeksi, dan kotoran pada telinga,”terangnya Agum Tizzy.

Baca Juga :  Memasuki Hari Ketiga, Polda Lampung Jamin Event WSL Krui Pro 2024 Aman Dan Terkendali

Dia menjelaskan, untuk menghindari terjadinya ketulian sejak dini, harus menghindari dari paparan bising.

Dalam sehari kita hanya menggunakan waktu selama 60 menit saja untuk mendengarkan sesuatu menggunakan headset, baik mendengarkan musik atau lainnya, dan volume harus dikecilkan 60 persen,”ungkapnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum