Foto, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Drs. Eddy Hermanto, M.M, M.H, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK,M.H,. dan Dandim 0429/Lamtim Letkol CZI Indra Puji Triwanto,S.H.
Foto, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Drs. Eddy Hermanto, M.M, M.H, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK,M.H,. dan Dandim 0429/Lamtim Letkol CZI Indra Puji Triwanto,S.H.,

Lampung Timur-(HPN)- Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Drs. Eddy Hermanto, M.M, M.H, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK,M.H,. dan Dandim 0429/Lamtim Letkol CZI Indra Puji Triwanto,S.H., Kunjungan Vaksinasi Serentak di Desa Taman Bogo.

Kegiatan Zoom Meeting secara Virtual Bersama Kapolri Listyo Sigit, tentang Vaksinasi Booster Serentak, bertempat di Balai Desa Taman Bogo , Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/02/2022)

Foto, Zoom Meeting Bersama Kapolri
Foto, Zoom Meeting Bersama Kapolri

Tampak hadir Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Drs. Eddy Hermanto, M.M, M.H.,Dir Lantas
Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, S.H, S.IK,. Kombes Pol Bramono purnomo Nugroho,S.IK., Auditor Madya TK III ITwasda Polda Lampung,Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK,M.H. didampingi Waka Polres Lamtim Hety Fatmawati, S.H, Dandim 0429/Lampung Timur Letkol CZI Indra Puji Triwanto,S.H., Kabag Ops Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H., Kabag SDM Kompol I Gusti Ketut Wibawa, Kabag Log Kompol A. Holil,S.Pd., Kepala Dinkes Lamtim Dr.Nanang Salman Saleh, Ketua Pengadilan Negeri Lamtim Agus Safuan Ami Jaya, Ketua DPRD Lamtim  Ali Johan Arif, Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, Danramil 049-06/Purbolinggo Caj Kapten Rahmat TW, Kapolsek Purbolinggo Iptu Hemi Suhaimi,S.H.,Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Kades Taman Bogo Agus serta Perangkat Desa dan Masyarakat.

Foto, Dandim 0429/Lamtim Bersama Ketua DPRD Lampung Timur
Foto, Dandim 0429/Lamtim Bersama Ketua DPRD Lampung Timur

Dalam vicon, Kapolri Listyo Sigit menyampaikan mengapresiasi kepada seluruh Jajaran yang telah melaksanakan percepatan Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mencapai 100% dan bagi wilayah yang sudah mencapai lebih dari 70% harus terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara maksimal.

Baca Juga :  Presiden Lantik Gubernur dan Wagub Lampung

“Kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak anak dan lansia harus dilaksanakan secara maksimal di tiap wilayah guna untuk capaian maksimal”, Ucap Kapolri.

Foto, Irwasda Polda Lampung dan Kapolres Lampung Timur
Foto, Irwasda Polda Lampung dan Kapolres Lampung Timur

Kapolri juga menuturkan bahwa Kegiatan vaksinasi digelar secara serentak di seluruh Provinsi, dalam rangka percepatan vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal Masyarakat terhadap Covid-19.

“Kepada jajaran Polri baik Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia”, Ungkap Kapolri Listyo Sigit.

Selain itu, Kapolri juga menjelaskan bahwa Vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus Covid-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

Selanjutnya saya ingatkan kepada wilayah yang masih dibawah rata rata agar segera dimaksimalkan mengingat terpapar nya Covid-19 varian baru Omicron terus bertambah”, Terangnya.

Foto, Di Balai Desa Taman Bogo
Foto, Di Balai Desa Taman Bogo

Pastikan pelayanan masyarakat yang terpapar untuk dipantau dalam masa isoman dan pendistribusian obat harus terpenuhi, tutup Kapolri dalam Vicon.

Sementara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana mengucapkan terima kasih atas pencapaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jawa barat yang mana saat ini sudah mencapai 87%.

“Kepada para Kapolres jajaran agar lebih ditingkatkan kembali dalam pelaksanaan vaksinasi guna mencapai 100%”, Ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Giat Jalin Silahturahmi di Desa Tambah Subur Way Bungur

Lanjut Kapolda, Perlu dilakukan pendekatan kembali kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat

“Pastikan bagi masyarakat yang terpapar untuk dipenuhi fasilitasnya apabila ditemukan kendala berikan bantuan guna cepat dalam masa pemulihannya.

Lebih diperketat lagi dalam menerapkan prokes dalam setiap kegiatan guna mengantisipasi terpaparnya Covid-19.

Dan apabila ditemukan adanya tempat keramaian agar dihimbau kepada masyarakat untuk menerapkan prokes dan pada saat menghimbau agar dilakukan pembagian masker”, Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda menambahkan bahwa untuk itu kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan walaupun sudah divaksin masyarakat tetap harus menjaga jarak menghindari kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker, bila tidak ada kepentingan dan kalau memang tidak terlalu penting tidak usah berkerumun cukup berada di rumah saja, “Pungkasnya.

Foto, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Dr. Nanang dan Camat Purbolinggo Amir Hamzah
Foto, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Dr. Nanang dan Camat Purbolinggo Amir Hamzah

Ditempat yang sama Dr.Nanang Salman Saleh selaku Kepala Dinas Kesehatan Lamtim mengatakan kepada awak media ini, bahwa kegiatan saat ini dari Pemerintah daerah dan aparat penegak hukum baik dari TNI-Polri, Dinkes kabupaten lampung timur bersama-sama menggelar Vaksinasi Serentak, “Ucapnya.

Sehingga nya masyarakat harus menetapkan kedisiplinannya untuk melaksanakan protokol kesehatan dan mudah-mudahan kita tepat daripada untuk melakukan itu, disini masyarakat desa taman bogo, antusias semangat untuk melakukan vaksin, ada tiga macam vaksinasi Merk Sinovac, Astra Zebeca, Pfizer, kemudian sasarannya tinggal sedikit lagi,”Tutupnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here