Jaga Kamtibmas Kondusif Babinsa Koramil 04/Sribhwono Monitoring Kegiatan Pilkadus

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kestabilan kamtibmas, sebagai salah kunci keberhasilan pembangunan di daerah, sehingga hadirnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas yang mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan mampu mewujudkanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh oleh Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil 429-04/Sribhwono Sertu Sarjono pada saat monitoring kegiatan Pilkadus Dusun VI, Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhwono, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (23/3/2024).

Kepala dusun atau yang dikenal dengan sebutan Kasun, Kamituwo atau Bayan adalah jabatan dalam pemerintahan desa yang memiliki tugas penting dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Meskipun jabatan ini memiliki nama yang berbeda-beda di daerah yang berbeda, namun fungsinya sama yaitu sebagai pelaksana kewilayahan yang membantu kepala desa dalam mengkoordinasikan dan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem Laut, Kodim 0429/Lamtim Tanam 1000 Pohon Mangrove
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Danramil Sribhawono Kapten Inf M. Syafri Amrullah menyampaikan apresiasi atas berbagai upaya yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama seluruh elemen masyarakat sehingga sampai saat ini Bandar Sribhwono masih tetap aman, damai, tertib dan kondusif.

“Pasca pesta Demokrasi Pemilu, secara umum situasi Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Bandar Sribhwono masih sangat kondusif mari terus kita jaga dan pertahankan”, ujarnya.

Danramil berharap pesta Demokrasi yang sudah berlangsung sukses dijadikan contoh pada pelaksanaan Pilkadus diwilayah Teritorialnya.

“Mari dalam berdemokrasi saling menghargai serta menghormati perbedaan sehingga pelaksanaan Pilkadus dapat berjalan aman, lancar dan damai”, harapnya.

Sementara di lokasi Pemilihan Kadus, Babinsa Sertu Sarjono mengajar kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Dampingi Gubernur Lampung Dan Kapolda Lampung Penanaman Pohon

“Menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bukan hanya tugas TNI-Polri saja melainkan butuh kerjasama serta kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat”, tuturnya.

Terkait Pilkadus , Babinsa menilai masyarakat sudah pandai memilih calon pemimpin untuk kemajuan Desanya.

“Percayakan semua kepada panitia jadi siapapun nanti yang terpilih mari kita dukung untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Dusun VI, umumnya Desa Bandar Agung”, tegas Babinsa.

Sebagai informasi Pilkadus yang diikuti oleh Tiga (3) calon dengan total 176 mata pilih dimenangkan oleh nomor urut 1 Eko Hermanto (74 suara) selisih tipis dari calon nomor urut 3 Nur Rohmad (71 suara) sementara nomor urut 2 Handoko memperoleh (31 suara). (Ew)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum