Mantan Tentara, Terlibat Kepemilikan Senpi Rakitan Dan Uang Palsu Di Lampung Timur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Petugas Kepolisian di Lampung Timur, menangkap seorang mantan anggota TNI AL, karena diduga terlibat kepemilikan senjata api rakitan, dan uang palsu.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, saat menggelar konferensi pers, pada Selasa (26/3), menjelaskan bahwa inisial tersangka adalah WY (29) warga Kecamatan Sukadana, yang ternyata merupakan mantan anggota TNI AL, yang telah diberhentikan sejak Tahun 2017 lalu.

Peristiwa berawal saat tersangka pada Minggu (24/3) petang, diwilayah Desa Negara Saka, Kecamatan Jabung, diduga akan melakukan transaksi narkotika, dengan menggunakan uang palsu.

Baca Juga :  Jum'at Curhat, Program Polres Lamtim Bertujuan Dengarkan Keluhan Masyarakat

“Upaya tersangka yang diduga mencoba bertransaksi narkotika menggunakan uang palsu ini, akhirnya sempat memicu keributan,” terangnya.

Petugas Kepolisian Polsek Jabung, yang menerima informasi terkait adanya peristiwa tersebut, segera turun kelokasi kejadian, dan segera mengamankan tersangka.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan terhadap tersangka, petugas kepolisian juga turut menyita berbagai barang bukti, antara lain Senjata Api Rakitan jenis Revolver, 12 butir Amunisi (Peluru) Aktif, 29 butir selongsong, 19 buah rantai amunisi, Palu, 34 Lembar Uang Palsu Pecahan 100 ribu, dan Topi Baret yang diduga Atribut TNI AL.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim, Tekankan Seluruh Persit Serta Babinsa Harus Kreatif Dan Inovatif Bermedsos

“Tersangka dan seluruh barang buktinya, saat ini telah diamankan dirumah tahanan Mako Polres Lampung Timur, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 1 ayat (1) UU darurat RI no 12 tahun 1951. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum