Kodim 0429/Lamtim Terjunkan Ratusan Personel Amankan Lebaran 1445 H

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kodim 0429/Lamtim menurunkan sejumlah personelnya untuk memperkuat Polisi dalam melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau Polres Lamtim 2024.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan pihaknya menurunkan anggota yang akan bertugas di pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat 2024.

“Pada setiap pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat 2024 akan ditempatkan 4 personel Kodim bersama-sama dengan Polri, Pol-PP, Dinkes, Damkar, LLAJ, Senkom, Pramuka serta instansi terkait”, ujar Dandim, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022

Dandim menambahkan, meskipun tugas ini rutin dilaksanakan tiap tahun pihaknya menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas tetap waspada serta mampu mendeteksi setiap akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada personil pengamanan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal, sehingga situasi Kabupaten Lampung Timur kondusif masyarakat merasa aman dan nyaman saat perayaan serta mudik Idul Fitri 1445 H”, pungkasnya.

Sementara Pasiops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf M. Syadri menambahkan ratusan Personel Kodim yang di bagi ke Pos-pos sesuai dengan hasil koordinasi dengan Polres Lamtim.

Baca Juga :  Edarkan Sabu 2 Orang Warga Ditangkap Polisi

“Sebanyak 140 Personil disiagakan di Pos Pam maupun Pos Yan dengan mekanisme 4 Orang tiap pos terbagi di 7 Pos dan berlangsung selama 13 Hari terhitung dari Tanggal 4 s.d 16 April 2024”, tuturnya.

Selain personil yang terlibat di Pos Pengamanan dan Pelayanan, Kodim 0429/Lamtim juga menyiagakan 1 SST (Satuan Setingkat Pleton) standby On Call di Makodim guna mengantisipasi perkembangan situasi selama Idul Fitri 1445 H. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum