Hi.Parosil Mabsus: Jelang Panen Raya Kopi 2024 Kita Wajib Tingkatkan Kewaspadaan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Sambut Panen Raya Kopi 2024, Hi.Parosil Mabsus Ajak Warga Lampung Barat Tingkatkan Siskamling.

Harga kopi yang saat ini cukup tinggi, menjadi keberkahan buat seluruh warga masyarakat kabupaten Lampung Barat, sebagaimana kita ketahui Lampung Barat merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia, selain itu juga memiliki begitu banyak potensi kekayaan alam yang menjadi salah satu faktor pendorong terus maju dan berkembangnya kabupaten Lampung Barat,” BUMI BEGUWAI JEJAMA SAI BETIK”.

Selain itu, Kabupaten Lampung Barat warga masyarakatnya juga memiliki semangat gotong royong yang luar biasa tanpa membeda bedakan satu sama lain, meskipun berada dalam banyak perbedaan, keaneka ragaman suku budaya, kehidupan masyarakat Lampung Barat berjalan harmonis dan damai.

Harga Kopi yang saat ini mencapai harga Rp.50.000, – Rp.57.000,- membuat warga bahagia dan bersukaria, setelah beberapa tahun yang lalu produksi buah kopi mengalami penurunan signifikan akibat faktor cuaca.

Menyikapi hal tersebut, Hi.Parosil Mabsus yang akrab dengan sapaan Pak Cik mengajak serta mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada serta hati hati agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.

Baca Juga :  PJ Bupati Tulang Bawang Kabur Saat Dimintai Tanggapan Terkait Sertifikat Kampung Astra Ksetra

“Saat ini harga kopi masih bagus di atas Rp 50.000,- pak cik berharap kita semua bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi tindak kriminal pencurian,”ujar Pakcik Selasa (23/04/24).

Hi.Parosil Mabsus, yang merupakan penggagas berdirinya Sekolah Kopi dan Kampung Kopi juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjalin koordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) Polri maupun TNI sekiranya ada hal yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Pakcik harap terus jalin kordinasi dengan Polri Maupun TNI, dan sangat perlu juga kita memiliki nomer Handphone mereka untuk di Pekon Bhabinkamtibmas serta Babinsa jadi suatu saat ada hal yang tidak kita inginkan kita dapat bertindak cepat,”himbau Pakcik.

Perlu kita ketahui Sekolah Kopi dan Kampung Kopi yang di gagas Hi.Parosil Mabsus yang saat itu menjabat Bupati Lampung Barat Periode tahun 2017/2023 banyak mendapat apresiasi dari pemerintah Pusat dari Presiden RI, Kementrian Pariwisata Ekonomi Dan Kreatif (Kemenparekraf), Kementrian Pertanian (Mentan), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Gubernur Lampung.

Baca Juga :  Relawan se-Provinsi Riau Gaungkan Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024.

Hi.Parosil Mabsus juga mengajak untuk meningkatkan siskamling (ronda malam) di wilayah masing masing.

“Mari kita tingkatkan ronda malam di wilayah kita, ingat!!! kejahatan itu terjadi karena adanya kesempatan. Dengan mengaktifkan kembali ronda malam kejahatan dapat kita minimalisir,”tutupnya Pakcik.

Selama Hi.Parosil Mabsus menjabat sebagai Bupati Lampung Barat berpasangan dengan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang dilantik pada 11 Desember 2017 lalu, beliau menorehkan banyak sekali prestasi dan penghargaan yang diterima hingga tingkat nasional.

Kepemimpinannya membuktikan kepada kita bahwa mereka adalah sosok pemimpin yang benar benar mengedepankan kepentingan rakyat, dan memiliki jiwa sosial tinggi,

Selalu hadir di tengah masyarakat demi sebuah cita-cita mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Hebat, bahkan ia pun sampai saat ini Hi.Parosil Mabsus selalu di elu elu kan warganya,”pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum