Personel Koramil 411-08/RB Hadir di Kegiatan Bunga Kampung Mekar di Wilayah Binaan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Tiga personel Koramil 411-08/RB Kodim 0411/KM menghadiri kegiatan Bunga Kampung Mekar di wilayah binaan. Kamis (02/05/2024)

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma Sudaryono, bersama Camat Rumbia Puji Waras Prihanto,S.Pd.,M.Pd.,Kapolsek Rumbia yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Paskalis, Kakam Binakarya Putra, Kapukes Rumbia, UPTD Pertanian Rumbia, Pendamping PKH, KWT KP Binakarya Putra dam masyarakat Kampung Binakarya Putra, pelaksanaan Program Bunga Kampung Mekar digelar di Dusun I Kp.Bina Karya Putra Kecamatan, Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu Serda Jumono bersama Camat Putra Rumbia Eka Dedi Mahendra,S.Pd.M.M., Kapuskes Wayan Subagia,S.Kep., Anggota Polsek Rumbia Aipda Nengah Sujana, KUA Amad Sofyan,S.Ag., Ka Balai Penyuluhan Pertanian Untung Yahudi, Kepala Kampung Binakarya Utama Dwi Hartono, UPTD Peternakan Sodik dan para Kepala Dusun, RT serta Linmas hadir di Dusnu IV Kampung Binakarya Utama Kecamatan Putra Rumbia.

Baca Juga :  Penambangan Pasir Galian C di Kampung Mataram Jaya Diduga Tidak Ada Surat Izin

Di Dusun II Kampung Bumi Nabung Utara Kec. Bumi Nabung Kab. Lampung Tengah, tampak Serda Juanda menghadiri Bunga Kampung Mekar bersama Sekcam Kec. Bumi Nabung Nasrudin,M.Sc.MM., Kepala Kampung Bumi Nabung Utara Ahmad Zakaria, Kepala KUA Kec. Bumi Nabung, Kapolsek Rumbia diwakili Aipda Edi Sunaryo, para Kepala Kampung se Kecamatan Bumi Nabung, UPTD Kesehatan, UPTD Pertanian, K3 S dan KWT Kec. Bumi Nabung, para Kaur dan Kepala Dusun Kampung serta Anggota Linmas Kampung Bumi Nabung Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Kampung Bumi Nabung Utara.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Di tempat yang berbeda, Danramil 411-08/RB Kapten Ctp Sujono mengatakan bahwa keberadaan anggotanya sebagai wakil dari Satuan Teritorial Koramil 411-08/Rumbia untuk merealisasikan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Cegah DBD, Kakam Sido Binangun Bersama Dinkes Lamteng Lakukan Fogging Area Nyamuk

“Program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) bertujuan untuk mempercepat dan memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan administrasi dengan memangkas rangkaian birokrasi yang kerap dinilai terlalu panjang,” jelas Danramil.

“Program ini merupakan terobosan berupa pelayanan dengan sistem jemput bola ke masyarakat supaya lebih cepat,” lanjutnya.

“Adapun kegiatan Bunga Kampung Mekar yang saat ini dilaksanakan diantaranya pelayanan administrasi kependudukan, Pelayanan KB, pelayanan konsultasi pertanian dan perkebunan, pelayanan konsultasi peternakan, pelayanan perizinan dan PBB – P2, pelayanan konsultasi PKH, pelayanan kesahatan dan gizi serta pelayanan konsultasi pengairan,” pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum