Kolaborasi Dan Sinergi TNI-Polri Juri PBB Exco SMAN 1 Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti SMP, SMK/SMA Sederajat Ekstrakurikuler Competition (Exco) berlangsung di MAN 1 Lampung Timur, Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Rabu (8/5/2024).

Selain 4 Personil Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Serka Yuli Purwanto, Sertu Sunaryo, Serda Komarudin, Serda Suwito juga melibatkan Personil dari Polsek Batanghari.

Peraturan Baris-berbaris merupakan bentuk latihan fisik yang bertujuan menanamkan disiplin, patriotisme, serta membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya karakter tertentu.

Latihan baris berbaris bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan sehingga selalu mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Hal ini juga secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  BBM Naik, Polres Lamtim Terjunkan 30 Personel Amankan SPBU

Danramil 429-12/Batanghari Lettu Inf Sugiantoro melalui Babinsa Serka Yuli Purwanto mengatakan bahwa kehadiran anggota Koramil merupakan permintaan langsung dari panitia untuk menjadi juri lomba PBB.

“Kehadiran kami adalah komitmen selaku aparat kewilayahan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan perlombaan PBB berjalan aman, tertib dan lancar”, kata Babinsa.

Foto,Kolaborasi Dan Sinergi TNI-Polri Juri PBB Exco SMAN 1 Lampung Timur
Foto,Kolaborasi Dan Sinergi TNI-Polri Juri PBB Exco SMAN 1 Lampung Timur

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, meskipun bukan sekali ini saja menjadi juri namun butuh kejelian karena kualitas peserta yang satu dengan yang lain beda-beda tipis.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim dan Wakil Bupati Lamtim, Sambut Kunker Kepala BNN Provinsi Lampung

“Meskipun butuh kejelian dalam memberikan nilai, selaku Babinsa kami terkesan dengan semangat, kreativitas, dan komitmen yang ditunjukkan oleh peserta. Ini merupakan langkah penting dalam membentuk karakter dan kepemimpinan mereka di masa depan,” lanjutnya.

Dengan keterlibatan aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas harapannya semangat pembinaan generasi muda dapat terus terjaga, menciptakan generasi yang kuat, inovatif serta bertanggung jawab untuk masa depan yang lebih baik. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum