Koramil 11/Sekampung Hadiri Pembukaan Kegiatan Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dalam rangka meningkatkan dan tanamkan kedisiplinan, Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Serka Adam Syarifil Anaam bersama Sertu Kasroni menghadiri kegiatan Pembukaan peningkatan kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di Lapangan Desa Sambikarto Kec. Sekampung Kab. Lampung Timur, Selasa (14/5/2024).

Turut hadir, Sekcam Ahmad Ribhun, Kanit Binmas Polsek Sekampung Aipda Nurwahyudi, S.IP, Kades Sambikarto Lis Sunardi, para panitia pelatihan Linmas, Linmas dari Desa Sambikarto, Sumbersari, Mekarsari dan Girikarto sebanyak 124 Orang.

Sekcam Sekampung Ahmad Ribhun dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kinerja para anggota Linmas baik segi keamanan, sosial dan bencana alam.

Baca Juga :  Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Gotong Royong Perbaiki JUT

“Sehingga dapat memberi rasa aman, nyaman warga Kecamatan Sekampung khusunya desa masing-masing dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Polsek Sekampung sudah bersinergi memberikan materi pada kegiatan pelatihan tersebut.

“Terimakasih kepada Babinsa Koramil Sekampung dan Bhabinkamtibmas sudah meluangkan waktu mentransferkan sikap disiplin melalui kegiatan pelatihan kalinini. Bahwa sangat penting bagi anggota Linmas memiliki kemampuan lebih dan berjiwa disiplin serta profesional sehingga perlunya diberikan pelatihan tentang sikap dan kedisiplinan,” pungkas Sekcam.

Senada disampaikan Serka Adam Syarifil Anam mewakili Danramil Sekampung, bahwa sangatlah perlu bagi anggota Linmas untuk meningkatkan wawasan, keterampilan dan kedisiplinan.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Terjun Menyemprot Disinfektan

“Terlebih dengan wawasan kebangsaan yang luas dan jiwa disiplin yang tinggi dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam melayani dan mengayomi warga masyarakat”, tuturnya.

Sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, lanjut Adam Linmas diharapkan bisa saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif bukan hanya tugas TNI-Polri saja, Linmas juga harus berperan aktif dalam membantu aparat pemerintahan dalam hal ini turut serta berpartisipasi untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah”,tegas Serka Adam.(pendim0429/Lamtim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum