Rahmat Mirzani Djausal Ambil Berkas Penjaringan ke Partai Demokrat Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung-Halopaginews.com- Calon Gubernur Lampung pilihan Prabowo dari Partai Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal pimpin langsung pengambilan sekaligus pengembalian berkas penjaringan ke partai Demokrat Lampung, Selasa (14/05/2024).

Pengambilan dan pengembalian berkas ke Partai Demokrat Lampung ini adalah partai ketiga yang dilakukanya setelah sebelumnya ke DPW partai Nasdem dan DPW Partai PAN Provinsi Lampung.

Kedatangan Rahmat Mirzani Djausal disambut oleh ketua Fraksi sekaligus tim penjaringan calonkada DPD Partai Demokrat Lampung, Hanifal didampingi langsung oleh ketua DPD Demokkrat Edy Irawan Arief dan jajaran fraksi lainya.

“Kami hadir siang ini untuk mendaftar dan mengantarkan berkas, kami tau demokrat sangat terbuka. Semoga kita bisa saling berangkulan kedepan,” kata Calon Gunernur sekaligus ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ia juga mengatakan soal kedekatan demokrat dan Gerindra, tercatat sejak dulu memiliki historis bagus baik itu pada momen pilkada maupun Pilpres 2024.

“Andai diberi kesempatan, kita akan berangkulan untuk bersama-sama melangkah kedepan, demi Lampung maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua GenPI Lampung Ajak Anak Muda Dorong Pengembangan Ekraf

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Andy Irawan Arief mengatakan, memang Allah menciptakan dunia ini berpasangan. Sehingga dalam politik dan pencalonan diperlukan koalisi.

“Semua karena Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, kita bisa berkumpul menyambut perhelatan besar di Lampung yakni Pemilihan Gubernur, semoga ini jadi langkah baik yang diridhoi Allah SWT, ” kata Edy Irawan.

Dalam hal penyambutan ia juga merasa tergugah untuk turut menyambut, karena selain sebagai calon Gubernur saja, tapi RMD juga merupakan sebagai ketua DPD Gerindra Lampung.

“Jadi saya merasa wajib menerima dan mendampingi langsung,” sebutnya.

Ia menuturkan sarat daerah sejahtera itu ada ditangan pimpinan daerah yakni Gubernur, namun dalam prosesnya tidak satupun partai politik yang bisa berdiri sendiri.

“Jadi selain menerima berkas Demokrat juga langsung mengajukan proposal kerjasama bagus bukan hanya untuk Pilgub, tapi kabupaten dan kota.

Ia juga berseloroh soal harapan masing-masing partai bahwa pasangan itu menjadi mutlak, namun ada baiknya bila kebersamaan itu ibarat mur dan baut.

Baca Juga :  Command Center Polda Lampung Siap Kawal Pengamanan Event WSL Pro Krui 2024

“Kalau Gerindra daftar di Nasdem itu baut sama baut, lah kalau di ke demokrat maka baut akan ketemu mur nya,” kata Edy Irawan berseloroh.

Tak hanya soal usung mengusung, bagi Edy Irawan ada hal luar biasa yang dimiliki RMD yakni soal kemandirian, prestasi dan keteguhan hati yang tak dimiliki banyak orang.

“Saya yakin adinda Mirza pimpinan yang belum terkontaminasi, masih punya idealisme yang tinggi untuk membangun Lampung, pada dasarnya kami ingin betul berkoalisi dengan Demokrat,” demikian Edy Irawan.

Diketahui, DPD Partai Demokrat telah membuka penjaringan sejak sejak tanggal 1 mei sd 31 Mei 2024, beberapa calon sudah mendaftarkan diri baik sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur.

Namun ada momen istimewa dari kedua Ketua DPD Partai demokrat dan Gerindra, yakni masa selah 15 menit koreksi berkas diisi dengan sarasehan atau bercengkrama santai didepan kantor Demokrat Lampung.
(***) RMD

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum