Seremonial Pelepasan Kelulusan, Wali Kota Metro Mengapresiasi 297 Siswa SMAN1 Metro

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 atau Smansa Kota Metro melepas kelulusan ratusan siswanya. Hal itu menuai apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Wahdi berharap, setiap siswa yang dinyatakan lulus dari SMA Negeri terbaik se-Lampung pada 2021 itu dapat menjunjung tinggi kultur daerah dan membawa nama baik sekolah, sampai nanti melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau dalam dunia kerja.

โ€œHarapan saya, para pelajar yang dinyatakan lulus ini akan membawa pendidikan di Kota Metro untuk semakin maju. Tentu dalam hal ini, sekolah juga harus tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi pun Pemerintah Daerah,โ€kata Wahdi, usai menghadiri seremonial kelulusan siswa Smansa Metro di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW) setempat, Senin, (20/5/2024).

Baca Juga :  Sambut HUT AWPI ke-4 Tahun, Walikota Metro Hadiri Sunatan Massal
Foto, Kepala Sekolah SMAN1 Metro
Foto, Kepala Sekolah SMAN1 Metro

Sementara itu, Kepala Smansa Metro, M Kholid menjelaskan, pihaknya telah meluluskan sebanyak 297 siswa, dalam seremonial pelepasan kelulusan tersebut. 45 pelajar diantaranya, telah dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

โ€œYa, jadi Alhamdulillah ya, dari 297 siswa yang lulus itu, sudah ada 45 siswa yang dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP atau jalur prestasi,โ€ucapnya Kholid.

โ€œAda yang diterima di UNILA, ada yang diterima di ITERA, ada yang diterima bahkan sampai diterima di UGM. Memang, sebagian besar minat siswa yang sudah lulus ini justru untuk berkuliah di luar Lampung atau di Pulau Jawa, seperti di ITB, IPB, UTS, UI dan UGM tadi,โ€tambahnya.

Baca Juga :  Wali Kota Metro Mengapresiasi DPC Granat Kota Metro Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Kendati demikian, Kholid bersyukur pihaknya telah dapat merampungkan acara kelulusan siswa, tanpa ada satu kendala yang menjadi hambatan berarti, baik bagi siswa, pun bagi sekolah.

โ€œAlhamdulillah hari ini SMA Negeri 1 Kota Metro sudah me-wisuda-kan dan sekaligus membagikan secara langsung ijazah-ijazah siswanya, kecuali anak-anak yang memang belum melakukan sidik jari ya, karena memang itu belum bisa, belum sah untuk kita bagikan,โ€pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam acara tersebut Kadisdikbud Metro, Forkopimda, Kepala Sekolah SMAN1 Metro beserta para guru dan siswa siswi SMAN1 Metro. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum