Puluhan Pelajar SMKN 1 Pagar Dewa Geruduk Makopolsek Sekincau

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Menjelang Sore, Puluhan Pelajar SMKN 1 Pagar Dewa Geruduk Makopolsek Sekincau

Puluhan anggota pramuka SMK N 01 Pagar Dewa Geruduk Mako Polsek sekincau pada hari Sabtu 1 Juni 2024.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh m Yasin selaku kakak pembina tiba di Mako Polsek sekitar pukul 14.00 WIB dan diterima langsung oleh Kapolsek sekincau AKP h Syahril Paison yang diwakili Aipda RR Sinaga beserta anggota.

Di hadapan para anak-anak Pramuka tersebut. Aipda R.R Sinaga memberikan materi kepada anak-anak untuk berfokus pada pentingnya memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas serta dampak negatif dari kenakalan remaja.

Baca Juga :  Lampung Barat Indra Yani Narasumber Nasional, Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Aceh

“Kegiatan ini dianggap penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan berkendara dan perilaku yang baik di jalan raya,”jelas Naga.

Selanjutnya,dengan memahami peraturan lalu lintas sejak dini, diharapkan anak-anak dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan meminimalkan risiko kecelakaan.

“Kepada para anak-anak diharapkan juga dapat bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) baik Facebook, Instagram dan Tiktok, hindari unggahan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, perhatikan dampak sebab akibat sebelum kita mengunggah sesuatu di media sosial guna menghindari pelanggaran hukum,” tuturnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Ketua Rw 01 Dan Pimpinan Pesantren Kebon Djati Desa Citalang Serta Berbagai Lsm Adakan Santunan Anak Yatim Dan Buka Bersama

Sementara itu M. Yasin selaku dewan guru menyampaikan bahwa kegiatan ini dengan mengunjungi Mako Polsek sekincau diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti apa saja apa tugas polri.

“Alhamdulillah kami beserta anak-anak Pramuka mengunjungi Mako Polsek sekincau, besar harapan kami kepada anak didik dapat mengerti dan mengambil pengetahuan baru yang didapat dari Pak Polisi, mulai dari tata cara tertib berlalu lintas, bijak bermedsos, dan pengetahuan lainnya” sambutnya.

Setelah melaksanakan kunjungan tersebut kemudian anggota Pramuka yang berjumlah 30 orang melaksanakan Foto Bersama di Mako Polsek Sekincau. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum