Lantik SEMA, DEMA Fakultas, Rektor IAIDA Lampung: Semua Berproses Penuh Perjuangan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro Lampung-Halopaginews.com-Rektor Institut Agama Islam Darul Amal (IAIDA) Lampung, Dr. (Cand) Qudratullah Sidiq, S.H.,M.Pd memberikan kuliah singkat sebagai motivasi dan penyemangat kepada para mahasiswa disela Pelantikan SEMA (Senat Mahasiswa) dan DEMA (Dewan Mahasiswa), dari masing – masing Fakultas yang berlangsung di Aula Kampus II, 16 B Metro Barat, Sabtu siang (13/07/2024).

“Ini tidak mudah, semua melalui proses bagi kita semua. Begitupun Proses kampus IAIDA Lampung, ini bukanlah prematur dan penuh perjuangan. Oleh sebab itu, semuanya dari tahapan serta berproses agar bisa lebih maju.

Kalian tidak perlu malu, berkuliah di IAIDA Lampung, sebab ini kampus milik kita pribadi dan telah dibayar lunas. Hal – hal seperti ini perlu saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa, yakni terkait Akreditasi Kampus IAIDA Lampung. Apalagi kampus kita ini baru berjalan, tetapi sudah bisa memiliki delapan prodi dan itu adalah sebuah prestasi,”ungkap Gus Sodik.

Bahkan, Gus Sodik menegaskan dan menggambarkan dari manfaat terus menimba ilmu bagi para mahasiswa IAIDA Lampung. Dikarenakan, itu adalah sebagai prinsip manusia guna perubahan nasib manusia yang telah tertuang dalam Al – Quran.

“Dalam Al – Quran dijelaskan, bahwa Allah tidak akan merubah nasib (seseorang) suatu kaum, apabila ia tidak ingin atau mau merubah nasibnya sendiri. Oleh karenanya, ayo kita bersama berjuang dan menimba ilmu di Kampus IAIDA Lampung. Tapi, saya optimis dua tiga tahun Kampus IAIDA Lampung akan menjadi salah satu kampus terkenal dan naik tingkat status menjadi Universitas serta di datangi oleh mahasiswa dari luar daerah,” tegas Gus Sodik menutup Pidato singkatnya.

Baca Juga :  GML Kembali Berbagi Paket Jum'at Berkah Ramadhan 

Sebelumnya, Nur Muhammad selaku Dosen serta penggagas dan pendiri Institut juga menyampaikan, tentang sejarah singkat berdirinya Kampus IAIDA Lampung.

“Pada tahun 2019, sudah ada wacana sebelumnya mendirikan perguruan tinggi di Yayasan Ponpes Darul Amal Lampung. Namun, mulai aktif kembali diakhir tahun 2019. Jadi masa pandemi covid di tahun 2020, kami bersama tim akreditasi di awal bekerjasama dan terus berkomunikasi berjibaku.

Dimana, Alhamdulillah dari 11 prodi yang kita ajukan, hari ini ada 8 program studi yang disetujui oleh KMA. Hingga saat ini sudah proses perkuliahan dengan keterbatasan yang ada. Oleh karena itu, kami selaku perintis dari pendirian IAIDA Lampung, mohon kiranya kepada seluruh mahasiswa bahwa status delapan prodi sudah baik. Dengan catatan, harus ada akreditasi selanjutnya dan salah satu indikatornya adalah keaktifan organisasi mahasiswa SEMA dan DEMA,” kata Nur Muhammad.

Kemudian, Lukman Habibulloh selaku Warek I, ikut menerangkan tentang tujuan dilakukannya, Akreditasi ulang/kembali bagi sebuah Institut. Bahkan, ia meminta perlu adanya keterlibatan aktif dari seluruh mahasiswa guna membesarkan IAIDA Lampung.

“Perlu kita sadari kampus kita ini baru, tapi jangan khawatir kami terus berusaha melegalitaskannya. Namun, perlu dukungan juga dari seluruh mahasiswa untuk melengkapinya. Maka dari itu, ayo kita perjuangkan kampus ini dengan ikut mengajak siapapun untuk bergabung bersama IAIDA Lampung.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

Oleh karenanya, jangan pernah malu dalam membantu mempromosikan IAIDA Lampung. Sebab, dengan begitu sudah membesarkan kampus kita. Tentunya, satu hal mohon doanya untuk kami memperjuangakan akreditasi kampus kita,” pintanya.

Selanjutnya, mengenai administrasi kampus IAIDA Lampung, Dyah Ayu Vijaya Laksmi, MH selaku wakil Rektor II juga mengajak para mahasiswa untuk menerapkan prisip tertib segala aturan kampus.

“Saya mengajak para mahasiswa untuk tertib secara perkuliahan dan wajib tertib dalam kewajiban adminitrasi masing – masing guna menunjang kemajuan kampus. Mengenai data dukung akreditasi saya berharap sekali SEMA, DEMA dilanjutkan untuk Akreditasi Kampus. Sebab, kampus ini akan hidup, ketika organisasinya juga hidup. Bukan hanya terkait akademisi saja, tapi mahasiswa harus aktif dalam organisasi,”pungkasnya.

Turut hadir Rektor Institut Agama Islam Darul Amal ( IAIDA ) Lampung, Dr. (Cand) Qudratullah Sidiq, S.H.,M.Pd , para Warek dan seluruh Dosen serta staf Kampus IAIDA Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dari masing – masing Fakultas dan di akhiri sesi foto sekaligus penyerahan surat tugas oleh Rektor, yang disaksikan para Dosen serta seluruh Mahasiswa IAIDA Lampung. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum