Ops Patuh Krakatau, Polres Lampung Timur Gelar Kampanye Keselamatan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, Personel Satlantas Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar kampanye keselamatan dalam Operasi Patuh Krakatau 2024.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Glend Felix memimpin langsung kegiatan Kampanye Keselamatan yang di gelar di Jl. A.H Nasution kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Rabu (17/7/24) Pagi.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar melalui Kasat Lantas AKP Glend Felix Siagian mengatakan, dalam pelaksanaan kampanye keselamatan itu juga disampaikan imbauan 8 sasaran prioritas pelanggaran operasi Patuh 2024 kepada pengendara.

“Hari ini kami bersama Dispenda, dan Jasa Raharja melaksanakan Kampanye Keselamatan. Dalam kesempatan ini para pengendara yang melintas di jalan tersebut juga diedukasi tentang pentingnya mengikuti rambu-rambu lalulintas, serta diberikan tips berkendara yang aman,”jelasnya.

Baca Juga :  Dukung Kebutuhan Dan Kelancaran Saluran Air, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Irigasi

“Kami juga melakukan tindakan tilang kepada beberapa pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak memakai spion, tidak memasang plat nomor kendaraan, menggunakan knalpot yang tidak sesuai prioritaa dan tidak melengkapi data kendaraan, serta tidak membawa SIM” tambahnya

Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan, tujuan kegiatan kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib atau disiplin dalam berlalulintas, bertanggung jawab, dan memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Sinergi Dengan Insan Pers, Dandim 0429/Lamtim Hadiri HUT Ke-5 Media Halopaginews

Keselamatan di jalan raya harus selalu menjadi prioritas utama kita. Setiap pengendara harus sadar bahwa tindakan mereka tidak hanya mempengaruhi diri mereka sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar mereka.

“Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tutup AKP Glend. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum