Foto, Kapolres Pringsewu AKBP. Rio Cahyowidi,S.IK,M.IK., Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo
Foto, Kapolres Pringsewu AKBP. Rio Cahyowidi,S.IK,M.IK., Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo

Pringsewu-(HPN)- Kapolres Pringsewu AKBP. Rio Cahyowidi,S.IK,MIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Pringsewu dari Kompol Leksan Ariyanto, S.I.K kepada Kompol Doni Dunggio, S.I.K dan Kapolsek Gadingrejo, dari Iptu Ay Tobing kepada Iptu Anwar Mayer Siregar, SH.

Sertijab yang berlangsung di lapangan apel Mapolres setempat dihadiri para pejabat utama Polres, para Kapolsek, para perwira staf, Brigadir dan ASN. Kamis (10/2/22)

Sertijab dilakukan menindaklanjuti surat Telegram Kapolda Lampung Nomor ST/67/I/KEP/2022 tanggal 31Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Tertuang dalam surat telegram tersebut, terdapat dua jabatan penting di tubuh Kepolisian Resor Pringsewu yang mengalami rotasi, yakni jabatan Wakapolres Pringsewu dan Kapolsek Gadingrejo.

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Leksan Ariyanto digantikan oleh Kompol Doni Dunggio, S.IK, lulusan Akpol 2007, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Subdit IV Ditres Krimsus Polda Lampung. Sementara itu, Kompol Leksan Ariyanto menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Timur.

Baca Juga :  Kapolsek Pagelaran, Apel Pagi Melakukan Pemeriksaan Sikap Tampang dan Kelengkapan Administrasi Puluhan Personilnya

Sedangkan Kapolsek Gadingrejo yang sebelumnya dijabat Iptu AY Tobing di di gantikan oleh Iptu Anwar Mayer Siregar, SH yang sebelumya menjabat sebagai Kapolsek Jati Agung Polres Lampung Selatan. Selanjutnya Iptu Tobing mengisi jabatan baru sebagai Kasubag Strajemen dan Reformasi birokrasi Polri (RBP) Bag Perencanaan Polres Pringsewu

Dalam amanatnya, Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi menyampaikan, bahwa serah terima jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah di tubuh Polri sebagai dinamika dan kebutuhan organisasi.

Baca Juga :  Tim Cobra Satres Narkoba Polres Pringsewu, Tangkap Pengedar Narkoba di Pringombo Kelurahan Pringsewu

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Selama ini bertugas, saya merasakan begitu luar biasanya kinerja yang ditunjukan dalam tugas termasuk dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Pringsewu berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama bisa dipertahankan. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dalam pelaksanan tugas, penanganan Covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas kita belum selesai saya harap arekan-rekan sekalian tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan pencegahan qCovid-19. Diharapkan kinerja dalam pelaksanaan tugas bisa lebih baik lagi,” ucap kapolres.

Dalam upacara sertijab turut dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas. (Rilis/MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here