Dengarkan Curhatan Desa Tulus Rejo, Kapolres Gelar Jum’at Curhat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sebagai instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Polri juga harus mampu menampung segala keluhan masyarakat.

Mewujudkan hal tersebut, Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di Balai desa Tulus Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung timur, Sabtu (20/7/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar turut hadir ditengah masyarakat Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tulus Rejo, Kapolres lamtim menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bapemperda DPRD Lamtim, Lakukan Konsultasi di Kemendagri RI dan Kemenkumham

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Lampung Timur beserta anggota, Kapolsek Pekalongan beserta anggota, Kepala Desa Tulus Rejo beserta perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolres

Baca Juga :  Ops Patuh 2023 Berakhir, Berikut Hasil Pencapaian Polres Lamtim

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.”tutup Kapolres.

Dalam kegiatan ini banyak masyarakat yang memberikan pertanyaan soal permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, seperti bapak Fitriadi yang bertanya kepada bapak Kapolres “setiap pagi di perempatan pasar Pekalongan sering terjadi macet dan kadang terjadi kecelakaan juga, kalau bisa diberikan rambu-rambu lalu lintas agar masyarakat mengerti dan lebih berhati-hati,”tanya Fitriadi.

“Terima kasih atas usulan nya, kami akan segera tindak lanjuti dengan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Timur,” Jawab Kapolres. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum