Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz perkuat hubungan dengan Dinas Perhubungan Prov Jayapura.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Jayapura,halopaginews.com

Menindak lanjuti arahan Tim Supervisi dan Asistensi Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz perkuat hubungan dengan Dinas Perhubungan Prov Jayapura guna

mengembangkan program program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang akan diutamakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Program Kasuari/Kesejahteraan Untuk Anak Negeri(Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Perkebunan.(01/03/22).

 

Selain Program Kasuari ada juga program program yang lain dari Satgas Binmas Nokenz antara lain adalah Program Koteka(Komunikas dg Tokoh Elit Kamtibmas, Si Ipar ( Polisi pergi mengajar), Peka(Peduli Kamtibmas), Tifa (Torang Insan Faham Adat), Matoa(Mileneal Torang Maju) dan Keladi sagu. (Kesehatan Lambang Diri serba guna), yang semua program program ini nantinya akan dilaksanakan di 5 wilayah, antara lain sebagai berikut : Distrik wilayah Puncak, Distrik wilayah Intan Jaya, Pegunungan Bintang, Distrik wilayah Nduga dan Distik wilayah Yahukimo. Dinas Perhubungan terkait program Kasuari yang akan dilaksanakan di 5 wilayah operasi Damai Cartenz, dimana nantinya hasil panen dari Program Kasuari akan dikirim melalui laut dan udara. Harapan dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz kepada Dinas Perhubungan agar masyarakat yang mengirim hasil panen bisa mendapatkan bantuan subsidi dalam pengiriman hasil panen.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN – PROVINSI LAMPUNG

Kadis Perhubungan menjelaskan bahwa,” Untuk mendapatkan subsidi penerbangan, secara teknis tidak dapat diintervensi karna itu wilayahnya perusahaan dan sudah punya SOP sendiri, tapi untuk seperti memprioritaskan pengiriman dengan schedule yang ada bisa dikomunikasikan. Ada program perintis penumpang dan perintis kargo, Subsidi dalam bentuk potongan harga sampai 50% atau lebih untuk penumpang maupun pengiriman barang. Sedangkan untuk armadanya sudah ditentukan dari kementrian yang bisa digunakan, rute dan kapal sudah ditetapkan oleh Kementrian Perhubungan tinggal nanti dikomunikasikan barang barang apa saja yang akan dibawa apa saja.

Baca Juga :  Polisi Selebriti Dan Kak Seto Peringati HUT RI ke77 Bersama Kepolisian

Jika ada pengiriman diluar pelabuhan yang sudah ditentukan pengiriman harus minimal 5 kontainer supaya bisa masuk ke dalam pengiriman di pelabuhan yang sudah ditetapkan oleh Kementrian,” ungkapnya Plt Kepala Dinas Bpk David Telenggen, S.I.P. didampingi oleh Kabid Perhubungan Laut: Alloysius B. Patiara, S.T, Kabid Perhubungan Darat: Nasiaput Itlay, S.E., M.M dan Kabid Perhubungan Udara: Yoseph Patrick Numbery.

Dilaporkan oleh : safril