Tim Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Pusterad Kunjungi Makodim 0411/KM

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Tim Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Pusterad dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Inf Saad Miyanta beranggotakan Mayor Inf Endri Misnardi dan Lettu Arm Saiful Yusron melaksanakan kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Kodim 0411/KM Tahun 2024 bertempat di Aula Serba Guna Pamungkas Kodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd 22 Kel. Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Rabu (24/07/2024)

Rombongan disambut langsung oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Danramil Jajaran Kodim 0411/KM dan Pasiter Lettu Inf Sukamto.

Dengan diikuti oleh 60 Anggota terdiri dari Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0411/KM, kegiatan diawali penyampaian Paparan bidang Teritorial oleh Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Inf Sukamto.

Baca Juga :  Kasdim 0411/KM Pimpin Apel Pengecekan Pasca Cuti Bersama Lebaran 2024

Pada kesempatan tersebut, para peserta mendengarkan Sambutan Danpusterad yang disampaikan oleh Ka Tim Kolonel Inf Saad Miyanta bahwa kedatangan Asnis Komsos yaitu untuk penyamaan persepsi tentang komunikasi sosial teritorial dalam rangka meningkatkan kualitas hubungan dengan instansi lain serta masyarakat.

“Perencanaan harus matang pada kegiatan Komsos, agar mencapai tujuan Komunikasi sosial yang sesuai dengan target yang ditentukan, tolak ukur keberhasilan Komsos dapat dilihat diantaranya dari tingkat partisipasi masyarakat dalam bidang pertahanan dan berkurangnya ketegangan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Forum Relawan Jokowi Tegak Lurus Laporkan Kerja Politiknya ke Jokowi di Lampung

“Tujuan kegiatan Asnis Komsos itu sendiri adalah untuk mengetahui sejauh mana dampak dari pelaksanaan Komsos yang telah dilaksanakan Kodim 0411/KM dan Jajarannya, mengetahui apa yang menjadi kelemahan, keterbatasan, kekurangan, dalam penyelenggaraan Komsos sebagai bahan Evaluasi dan memberikan saran serta masukan tentang penyelenggaraan Komsos dari satuan bawah,” pungkasnya.

Selanjutnya menyampaikan materi Komsos oleh Kolonel Inf Saad Miyanta dan Mayor Inf Endri Misnardi yang diikuti oleh Peserta.

Kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum