Jelang HUT RI, Babinsa Koramil 11/SKP Gotong Royong Sepanjang Jalan Desa Hargomulyo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Berbagai kesiapan menyambut sekaligus menyemarakkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79 terus dilakukan, salah satunya dengan kegiatan Gotong-royong/ pembersihan serentak sepanjang jalan Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Kab. Lampung Timur, Jum’at (26/7/2024).

Tampak kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Serda Ribut Wibowo bersama warga binaan melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan.

Serda Ribut menuturkan, gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Nagara ke-74

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul”,tutur Babinsa.

Masih menurut Babinsa, gotong royong juga mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, hingga uang.

“Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama, membuat masyarakat saling bahu-membahu untuk menolong satu sama lain. Sekecil apapun kontribusi seseorang dalam gotong royong, selalu dapat memberikan pertolongan dan manfaat untuk orang lain”,sambungnya.

Baca Juga :  Oknum Kadus Bumi Emas Diduga Pungli KIS

Lebih lanjut Babinsa mengapresiasi kesadaran dan antusias warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan gotong-royong luar biasa dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke -79 agar berlangsung semarak.

“Gotong royong bersama, sebagai salah satu cara agar kita semua terus berusaha menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih dan asri, sehingga momentum bersejarah yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus akan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan serta jiwa nasionalisme seluruh warga masyarakat khususnya Desa Hargomulyo,”pungkas Babinsa. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum