Kodim 0411/KM Gelar Lomba Ketrampilan PBB Dalam Rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024, Kodim 0411/KM menggelar lomba ketrampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Sabtu (28/09/24)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membuka perlombaan, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. menyampaikan bahwa, lomba PBB bukan hanya sekadar ajang keterampilan, tetapi juga merupakan sarana untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, sehat jasmani dan rohani. Dandim menekankan pentingnya penanaman karakter disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan kepemimpinan sejak dini.

“Pada hari ini, Sejumlah 1.232 orang yang tergolong dalam 56 peleton pelajar SLTP dan SLTA se Kab. Lamteng dan Kota Metro dengan masing-masing tiap peleton terdiri dari 24 orang, 1 Danton, 21 Anggota dan 2 orang Cadangan siap menunjukkan ketrampilannya di Lapangan Apel Makodim 0411/KM dalam bidang peraturan baris-berbaris,” ungkapnya.

“Koordinator kegiatan melaporkan, peserta lomba dari tingkat SMP sederajat Kabupaten Lamteng dan Kota Metro masing-masing mengirimkan peserta lomba dari tingkat SLTP sebanyak 28 peleteon yakni 12 peleton Putra dan 16 peleton Putri, sementara dari peserta tingkat SLTA sebanyak 28 peleton dengan 13 peleton Putra dan 15 peleton Putri, yang siap bersaing pada hari ini” lanjut Dandim..

Baca Juga :  Kunjungi Koramil Jajaran, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Ke Prajurit Dan Persit

“Tujuan dari kegiatan lomba PBB ini sendiri adalah dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 79 sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan serta meningkatkan prestasi siswa-siswi sekolah, Oleh karena itu saya sangat berharap kepada peserta lomba, dimana sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mengembangkan kegiatan baris berbaris terutama di sekolahnya masing-masing nantinya,” imbuhnya.

“Dengan tema HUT TNI ke-79 ini. ‘TNI Modern Bersama Rakyat, siap mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju’ mengandung makna bahwa melalui kegiatan ini akan terbangun siswa siswi dengan jiwa yang sehat dan tangguh, sehingga tercipta generasi-generasi penerus bangsa yang berprestasi untuk kemajuan bangsa dan Negara.” tegasnya.

“Kepada semua peserta Lomba Keterampilan Baris Berbaris, saya ucapkan, selamat berlomba dan bertanding, raihlah prestasi yang terbaik. Hindari segala tindakan tidak terpuji yang dapat mengganggu kelancaran perlombaan serta utamakan semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antar Pelajar sehingga tercipta soliditas sebagaimana tujuan dasar kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala, Aamiin,” pesan Dandim 0411/KM

Baca Juga :  Satlantas Polres Metro Tingkatkan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

“Dan kepada Dewan Juri, saya berharap dapat menampilkan penilaian yang jujur dan bijak dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam memimpin perlombaan, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam meraih prestasi terbaik bagi bangsa dan Negara yang sangat kita cintai bersama.,” pungkasnya.

Sementara itu Koordinator kegiatan, Kapten Tri Yuli P. menambahkan bahwasannya pada kegiatan ini Tim Kesehatan dari Poskesdim dan Dinas Kesehatan Kota Metro serta Lamteng juga dilibatkan untuk mengantisipasi kondisi para peserta perlombaan dalam mengikuti kegiatan.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami juga mempersiapkan tenaga medis dari militer dan Dinas Kesehatan dilengkapi dengan dua kendaraan ambulance,” terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, PJs Wali Kota Metro diwakili Kabidwasbag Erfir, PJs Bupati Lamteng diwakilkan Asisten III Eko Dian Susanto,M.IP., Kapolres Lamteng diwakili Kompol Asril, Kapolres Kota Metro diwakili Iptu Teguh, Dansub Denpom Kota Metro Letda CPM Rohman, Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Pasi Kodim beserta Danramil jajaran. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum