Supriadi Buka Pelatihan Tabuhan Qosidah LASQI se-Kota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Metro, M. Supriadi, SH, MM. secara resmi membuka Pelatihan Tabuhan Qasidah LASQI se-Kota Metro Tahun 2024 yang dihelat di Grand S’kuntum Kota Metro, Senin (30/09/2024).

Supriadi dalam sambutannya menekankan pentingnya peran seni qasidah sebagai media dakwah yang telah mengakar di hati masyarakat. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas grup Qasidah LASQI di tingkat kelurahan dan memperkenalkan gerakan tabuhan rebana yang benar sesuai standar nasional.

“Pelatihan ini diharapkan dapat membantu membangun mental spiritual dan budi pekerti luhur yang berkarakter dan berakhlakul kharimah,” ujar Supriadi.

Ia menambahkan, Kota Metro sebagai kota yang agamis, berpendidikan, dan berbudaya berkomitmen untuk mengembangkan kesenian keagamaan dan pembinaan seni qasidah.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Harapannya, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam memperagakan gerakan tabuhan rebana dengan benar dan efektif melalui pelatihan ini.

Baca Juga :  Smansa Metro Gelar Campus Expo Tentukan Pilihan Hari Ini Masa Depan Cermelang

Selanjutnya, Supriadi juga mengungkapkan bahwa Pelatihan Tabuhan Qasidah LASQI se-Kota Metro Tahun 2024 ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk bertemu dan berbagi pengalaman dengan grup LASQI lainnya, sehingga terjalin silaturahmi yang erat.

“Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bersifat strategis, artinya tidak hanya meningkatkan kualitas grup Qasidah LASQI Kelurahan, tetapi juga memberikan kontribusi dalam pencapaian Visi dan Misi Kota Metro,” tambahnya.

Doc.Pemkot Metro
Doc.Pemkot Metro

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Metro, Eka Syafriyanto, S.PdI, M.Pd menjelaskan bahwa Pelatihan Tabuhan Qasidah LASQI se-Kota Metro Tahun 2024 tujuannya adalah untuk memakmurkan syariat Islam melalui seni Islam, meningkatkan keterampilan tabuhan LASQI di tingkat kelurahan, dan sebagai ajang silaturahmi antara LASQI kelurahan di Kota Metro.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Selidiki Kasus Pembuangan Bayi Di Sukadana

Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang perwakilan grup qasidahan per kelurahan se-Kota Metro dengan total 22 kelurahan. “Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari, dengan masing-masing hari diisi oleh 11 kelurahan juga menyertakan fasilitas makanan, snack, tas, dan transport bagi para peserta, “tuturnya.

Eka Syafriyanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Metro dan jajarannya, DPD LASQI Kota Metro, serta seluruh panitia yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan.

“Kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama belajar LASQI, saya berharap kiranya dapat mengikuti seluruh kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Eka juga berharap Pelatihan Tabuhan Qasidah LASQI se-Kota Metro Tahun 2024 ini, dapat meningkatkan kualitas grup Qasidah LASQI di tingkat kelurahan dan memperkenalkan gerakan tabuhan rebana yang benar sesuai standar nasional. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum