Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Warga Gotong Royong Perantingan Pohon

Foto, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Warga Gotong Royong Perantingan Pohon

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN-SMSI)- Mewaspadai cuaca musim penghujan disertai angin kencang, yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang, Anggota Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong royong perantingan pohon di sepanjang jalan Desa Sumbergede dan Sidodadi, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (24/6/2022).

Kegiatan dihadiri juga oleh Camat Sekampung, Suparman, S.IP, Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiantoro, S.pd, MH, beserta Anggota, Danramil Sekampung diwakili Bati Tuud Serka Adam beserta Anggota, Kepala PU Kecamatan Sekampung Yessi, Ketua P3A Sutopo, Kades Sumbergede Suradal, petugas PLN wilayah Sekampung Kunar, perangkat Desa Sumbergede dan Sidodadi serta warga masyarakat.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian Kades Tanjung Kesuma Bersama Babinsa, Berikan Tali Asih ke Warga
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Disela-sela kegiatan Camat Sekampung Suparman mengatakan perantingan pohon di tepi saluran irigasi dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan para pengguna jalan.

“Ranting pohon banyak yang menjulur ke jalan dan sangat membahayakan para penguna jalan yang melintas, selain itu pohon yang sudah mati dapat sewaktu-waktu tumbang, ini sangat membahayakan,” kata Suparman.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan perantingan dapat memberikan rasa aman dan nyama bagi masyarakat pengguna jalan,” ujar Suparman.

Hal senada disampaikan Bati Tuud Koramil Sekampung Serka Adam bahwa bencana tidak tahu kapan akan terjadi, tetapi dengan berbagai upaya yang dilakukan seperti perantingan pohon ini bisa meminimalisir kerugian.

Baca Juga :  Percepat Akselerasi Nasional, Kodim 0429/Lamtim Gelar Vaksinasi Malam Hari

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang, gotong royong kali ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” terangnya.

“Saya juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong kami juga selaku aparat TNI siap membantu”, punhkas Serka Adam.  (Rls/Tarmuji_Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum