Foto : ratusan jema'ah pengajian padati halaman polres/humas polres tuba.

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Polres Tulang Bawang menggelar tablig akbar, dzikir manaqib dan doa bersama, bertempat di halaman Mako Polres setempat, sekitar pukul 16.00 WIB. Kamis (04/04/19).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menjelang Pemilu tahun 2019 yang sekarang sudah mendekati tahapan Pencoblosan, agar tercipta Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Dikatakan Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, puncak pesta demokrasi yang jatuh tanggal 17 April mendatang tinggal menghitung hari. Untuk itu marilah kita sama-sama berdoa agar situasi yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang tetap kondusif.

“Beda pilihan itu biasa, namun jangan jadikan perbedaan tersebut membuat kita semua menjadi terpecah belah. Negara Indonesia adalah negara yang berbhinneka tunggal ika, artinya walaupun kita berbeda-beda suku, agama, adat-istiadat dan budaya tetapi kita semua tetap satu yaitu Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Sertijab Ketua Pengadilan Negeri Menggala

Saya menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir pada acara ini, bagi yang sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar tanggal 17 April nanti kiranya dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Karena dihari itu adalah untuk mendapatkan pemimpin selama 5 tahun yang akan datang, baik presiden, wakil presiden maupun anggota legislatif.

Dalam acara itu, diikuti oleh 700 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat sampai dari kalangan pondok pesantren (ponpes).

Baca Juga :  PC Bhayangkari Tuba Gelar Baksos Kesehatan

Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran, pembacaan sholawat nabi muhammad, sambutan dari Kapolres, ceramah agama oleh ustadz H. Jamal Idrus Assyafii, MA dari metro, dzikir manaqib kubro yang dipimpin oleh KH. Nurwahid dari Unit 2 dan acara di tutup dengan pembacaan doa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC NU Tulang Bawang, Ka Kamenag Tulang Bawang, PJU Polres, Perwakilan dari Danlanud Pangeran M Bunyamin, Perwakilan dari Dandim 0426 Tulang Bawang, Perwakilan dari Pemda Tulang Bawang, Kapolsek jajaran, serta Pengasuh Ponpes yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.(Aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here