HUT TNI ke-78, Dandim 0411/KM Hadiri The Rising Tide 2023 Cinta Lingkungan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)-Β Tim The Rising Tide 2023 yang membawa pesan kampanye sekaligus aksi nyata Stop Wariskan Sampah sudah melewati 4 kota besar diantaranya Medan, Padang, Palembang dan saat ini memasuki wilayah Provinsi Lampung.

Dalam kampanye The Rising Tide yang memiliki kegiatan utama 3141 Km Triathlon dari Sabang menuju Jakarta selama 35 hari (1 September – 5 Oktober 2023) yang akan dilaksanakan oleh peserta utama Triathlon (Muryansyah) beserta delapan prajurit TNI yaitu 2 personel dari Komando Operasi Khusus TNI, 2 personel dari Matra Darat, 2 personel dari Matra Udara dan 2 personel dari Kopaska. Triathlon ini terdiri dari: Bersepeda : 2392 km (Titik Nol Sabang – Palembang), Renang : 70 Km (Selat Malaka, Danau Toba, dan Selat Sunda), dan Lari : 679 Km (Palembang – Jakarta).

Saat memasuki wilayah Teritorial Kodim 0411/KM, Tim yang dipimpin oleh Muryansyah beranggotakan Serda Kom Julyad Eduard Aji/11650 (Kopaska AL), Kelasi Kepala Nav Leorudolf Zega/121171 (Kopaska AL), Sertu Deni Poerwanto/211701618400797 (Koopssus AD), Serda Hebi Dwi Prananta/31130454090193 (Koopssus AD), Pratu Akbar Zulkifli/ 31819702548407 (Koopssus AU) dan Pratu Roni Febriansyah/61619502544815 (Koopssus AU) dengan tim pendukung 12 orang serta 25 pelari Kodim 0411/KM disambut langsung oleh Bupati Lamteng Hi. Musa Ahmad,S.Sos. didampingi Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dan Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit,S.H.,S.I.K.M.M. di End Point Sesat Agung Nuwo Balak, Jalan Lintas Tengah Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lamteng. Jum’at (29/09/2023).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Metro Timur, Giat Pengamanan PPDB SMA N1 Kota Metro
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Tampak hadir pula dalam penyambutan Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo beserta para Perwira Staf dan Komandan Koramil jajaran Kodim 0411/KM, Ketua PA H. Ahmad Fernandesz,S. Ag.,M.Sy., Sekda Nirlan,SH.MM., Asisten Pemerintahan Kesra Drs Kusuma Riyadi, Dinas Lingkungan Hidup Roni, Disporapar Rosidi, Dishub Andi, Diskominfo Candra Puasati, Satpol PP I. Suyana, Camat Gunung Sugih Wagiyo, dan ratusan pelajar dari Kecamatan Gunung Sugih.

Saat memberikan sambutannya di Nuwo Balak, Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. menjelaskan bahwa The Rising Tide 2023 ini adalah satu kegiatan cinta lingkungan. Intinya adalah kampanye untuk mengumpulkan sampah atau limbah plastik di seluruh Indonesia.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023 di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI ke-78 yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada semua peserta untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, dan semua memberikan dukungan moril dan doa agar di dalam perjalanan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar, selamat, sehat dan tetap semangat,” pungkasnya.

Baca Juga :  GML Jum'at Berkah Bagikan 7 Paket Sembako dan Minyak GorengΒ 

Selanjutnya Ketua Tim the Rising Tide Muryansyah menjelaskan bahwa The Rising Tide Resonance 2023 adalah gerakan kampanye untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak serta menumbuhkan kontribusi dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menyampaikan pesan untuk ‘Stop Wariskan Sampah’ dengan harapan agar terbentuk suatu platform yang menjadi kebersamaan dari semua pihak, sehingga persoalan lingkungan hidup dapat ditangani dengan baik,” terangnya.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan peserta dari tiga unsur Matra TNI, yakni mulai dari Matra Darat, Laut dan Udara, bersama-sama dengan komponen masyarakat pecinta dan pemerhati lingkungan di wilayah,” pungkasnya.

Bupati Lamteng Hi. Musa Ahmad, S.Sos. dalam sambutannya mengatakan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini kita sama-sama mendukung dan menyambut baik kegiatan Kick Off Rising Resonance Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh TNI dan mendukung ajakan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang menyerukan kepada kita semua tentang kampanya stop wariskan sampah,” bukanya.

“Dimana, Tim ini melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dari sampah serta mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan sebagai implementasi dialog kebangsaan,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum