Winarti Hadiri Rakornas Pembangunan Kawasan Perdesaan

0
181
Foto: ist

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Winarti menghadiri Rakor Nasional Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP), yang dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI A Halim Iskandar. Selasa (03/12/2019).

Kegiatan ini juga, sekaligus berdamaan dengan penyerahan Dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan kepada 10 Bupati, diantaranya Bupati Kabupaten Tulangbawang Winarti.

Rakornas PKP tersebut mengusung tema, “Sinergisitas Kementerian/Lembaga Membangun Indonesia Unggul Melalui Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan.”

Pada Rakornas, Bupati Winarti menerima dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) dari 10 Kabupaten penerima RPKP, yang dilaksanakan di Hotel Sultan Residence Jakarta.

Baca Juga :  Dandim 0426 Hadiri Musrenbang Tahun 2021 Pemkab Tuba

Saat pembukaan acara, yang dibuka oleh Menteri Desa, PDTT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, menyampaikan bahwa kegiatan Rakornas sebagai sarana sosialisasi, koordinasi, integrasi serta evaluasi pelaksanaan program pembangunan kawasan Perdesaan antar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

Hadir mendampingi Bupati Tulangbawang Winarti, Kadis DPMK/K Yen Dahren, Ka Bapeda-litbang Dicki Soerachman, Kadis PUPR Puncak Stiawan dan Kadis Pertanian Sumarno.

Bupati Tulangbawang Winarti, dalam kesempatan tersebut, berharap melalui Rakornas dapat mempercepat pembangunan Daerah, khususnya kawasan Perdesaan yang menjadi prioritas Nasional.

Baca Juga :  Indahnya Berbagi di Bulan Suci

Diketahui di Indonesia yang yang masuk prioritas Nasional kawasan Perdesaan dari 60 Kabupaten, salah satunya Kabupaten Tulangbawang, dan pada Tahun 2020 Kabupaten Tulangbawang bertambah menjadi 9 desa kawasan Perdesaan sebagai prioritas Nasional dari 3 Desa sebelumnya, kawasan tersebut berada di Kecamatan Rawapitu.

Saat penerimaan dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP), yang merupakan kawasan Perdesaan Agropolitan dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, turut dihadiri dari 31 Provinsi dan 75 Kabupaten. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here