IWO Lamtim adakan SEJIWO

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR (HP) – Puluhan Siswa-siswi kelas X Dan XI SMA N 1 Labuhan Maringgai, Kecamatan setempat semangat mengikuti Kegiatan pelatihan jurnalistik yang di adakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur melalui program kerjanya Sekolah Jurnalistik Wartawan Online (SEJIWO), Jum’at (05/04/2019).

Yang mengisi kegiatan itu sendiri diantaranya ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur, Edi Arsadad, Sekretaris, Muklasin, Bendahara, Nurman Agung, Bidang SDM Kemas Hasanudin, dan bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Eri Erme.

Ketua IWO Lampung Timur mengatakan di hadapan puluhan Siswa-siswi, Ilmu jurnalistik bukan berkembang di tingkat Pendidikan saja, melainkan berkembang di Pemerintah dan Masyarakat.

Edi Arsadad menyampaikan,”ilmu jurnalistik bukan hanya untuk di tingkat pendidikan saja, kita harus bisa kembangkan di tingkat atas sampai bawah, seperti tingkat pemerintah hingga di masyarakat,”ujarnya

Baca Juga :  DPC APDESI Bagikan Takjil di Pusat Kota Tugu Gajah Pringsewu

Sementara itu, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA N 1 Labuhan Maringgai merasa senang telah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik yang di adakan IWO.

Daniel mengatakan,”tentunya saya senang ya kak, dimana kita sama – sama belajar dari dasar mengenai arti dari jurnalistik itu sendiri, kemudian komponen komponen sampai cara penulisan berita yang baik menurut kaidah nya,”ungkap ketua OSIS

Dirinya mengaku dengan di adakan pelatihan jurnalistik, dapat menambah wawasan bagi dia dan teman-temannya yang tadinya tidak tahu apa itu jurnalis, sehingga dapat mengerti apa tentang seorang penulis (Wartawan, red).

Masih di katakan ketua OSIS SMA N 1 Labuhan Maringgai,”tentunya semua itu dapat menambah wawasan kami semua yang tadinya mungkin buta akan jurnalistik menjadi sedikit kabur dan semoga kedepanya menjadi semakin jelas dengan melatih kemampuan diri,” tambahnya

Baca Juga :  PWRI Lampung Rapat Pleno Persiapan Musda ke-2

Dalam kegiatan itu sendiri, setelah Sekolah Jurnalistik Ikatan Wartawan Online (SEJIWO) memberikan pelatihan dan materi, puluhan siswa-siswi dibagi menjadi tiga kelompok A, B, C untuk dapat membuat berita hasil karya kelompok masing-masing.

Hasil karya Jurnalis kelompok A dalam beritanya di beri judul “Rapat Perpisahan Yang Dilaksanakan Oleh Sekolah”, kelompok B dengan judul “Ketertiban Hanya Cover Semata”, sedangkan Group C Mengangkat berita Tentang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang di beri judul “Unit Prasarana Kesehatan SMA N 1 Labuhan Maringgai Belum Sepenuhnya Aktif.”(Red)

Dilaporkan oleh : safril