Kapolres Tuba: Kami Menolak Kerusuhan

0
162

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Polres Tulangbawang menggelar Deklarasi menolak kekerasan dan kerusuhan, bertempat di Lapangan Pemda Kabupaten Tulangbawang, sekitar pukul 09.00 WIB. Jumat (28/06/19).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, bersama Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol. Pnb Ronal, Dandim 0426 Tulangbawang yang diwakili oleh Kasdim Mayor I Ketut Subangga, Bupati Tulangbawang yang diwakili oleh Sekda Anthoni, dan Ketua MUI Tulangbawang Yantori Nahkodai.

Baca Juga :  Sekdakab Tuba Pimpin Sosialisasi Stop BABS 2020

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sikap bersama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres yang meliputi Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

“Kami Masyarakat Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat Dengan Ini Menyatakan, Menolak Kekerasan dan Kerusuhan. Lampung Damai Untuk Indonesia. NKRI Harga Mati,” berikut isi deklarasi yang di ikrarkan ujar Kapolres.

Baca Juga :  Peduli Corona, IJTI Tuba dan Dermawan Bagikan Sembako

Sebelum melakukan ikrar, Kapolres bersama pejabat forkopimda dan elemen masyarakat terlebih dahulu menandatangi spanduk kosong yang telah bertuliskan #Tolak Kerusuhan.

Selanjutnya, dilakukan pelepasan burung merpati dan pelepasan balon udara secara bersama-sama, sebagai bentuk pernyataan sikap bahwa seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Tulang Bawang senantiasa menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here