Kaki Suami di Dor Polisi, Istri Lapor ke Propam

0
217

Lampung Timur, Halopaginews.com – Markamah (30), Warga Desa Bauh Gunung Sari kaget, saat mendengar suaminya Sis (34), ditembak oleh polisi dibagian kaki, Keluarga Markamah itu berencana melaporkan kasus dugaan penganiayaan yang dialami oleh suaminya tersebut ke Propam Polda Lampung. Kamis (30/05/2019).

Diketahui Suami Markamah ditangkap oleh anggota gabungan dari Polsek Bandar Sribawono dan Polres Lampung Timur pada (28/05), atas dugaan kasus pencurian di wilayah hukum Polsek setempat.

Menurut Markamah, saat kejadian penangkapan itu, suaminya sedang bekerja memasang Plafon dirumah tetangganya, lalu tiba-tiba datang sejumlah 4 orang yang menjemputnya.

“Kalau waktu ditangkap saya tidak tahu pak, tapi waktu dibawa kerumah saya melihat, suami saya posisi duduk dengan tangan di borgol dibelakang, pas itu tidak ada luka baik di wajah maupun kakinya,” jelas Markamah.

Baca Juga :  Dandim 0429/LT Berduka Cita Atas Wafat Anggotanya

Keesokan harinya, Marhamah diberi kabar bahwa suaminya itu ditembak  dibagian kakinya. Sontak wanita yang diketahui sedang hamil dua bulan tersebut, kaget dan sempat jatuh pingsan.

“Saya kaget pak, wong pas di dalam mobil itu suami saya baik-baik saja, kok katanya mau melarikan diri terus di tembak, saya enggak terima, kalau suami saya salah silahkan di proses secara hukum, tapi jangan main tembak,” kesalnya.

Sementara Suryono (42), rekan kerja suami Marhamah yang turut menyaksikan penangkapan itu, juga mengaku tidak tahu menahu tentang kasus yang menimpa Sis, rekannya tersebut.

“Kasusnya saya enggak tau pak, kan Sis waktu itu masih di atas, lalu salah satu dari 4 orang itu meminta dia turun untuk ikut mereka, saya juga tidak tahu kalau itu polisi,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Zaiful Hadiri Acara Lomba Desa Berprestasi

Sambung Suryono, saat di jemput oleh polisi dan di borgol, Sis tidak melawan dan mengikuti apa yang di perintahkan polisi, “Saya kaget juga kok di berita online kakinya di tembak karena mau melarikan diri.” tambahnya.

Sebelum mencuat adanya pemberitaan pada Media Online. Diketahui Sis ditangkap oleh Polisi dari gabungan Tekab 308 Polsek Bandar Sribawono dan Polres Lampung Timur, lantaran diduga melakukan pencurian di dua tempat.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro Membenarkan, adanya penangkapan terhadap Sis, Warga Desa Bauh Gunung Sari Sekampung Udik, atas dugaan kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Keterangan dari Kapolres Pelaku di tangkap saat sedang bekerja dan tidak melakukan perlawanan, saat ini pelaku dan Barang Bukti (BB) telah diamankan di Mapolsek Bandar Sribawono guna penyelidikan lebih lanjut.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here