Masjid Baiturrahman Menggala Padat Jamaah Sholat ied

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Bupati Tulangbawang Winarti Bersama Sekdakab Tulangbawang Anthoni, serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Tulangbawang dan masyarakat, melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah, bertempat di Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala. Rabu (05/06/2019).

Ribuan jamaah sholat ied padati Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala.

Bertindak selaku Khotib dalam sholat Anas Hidayatullah mengatakan, bahwa bagaimana supaya bisa selesai ditempa pendidikan iman di Bulan Ramadhan dan menjadi pribadi yang makin beriman dan bertakwa.

“Takwa adalah tingkatan iman kita, bagaimana kadar iman kita, tercermin dari kemampuan kita untuk terus istiqomah menjalankan perintah Allah SWT dan kemampuan mengendalikan diri dalam setiap persoalan yang kita hadapi,” ujar Khotib dalam Ceramahnya.

Baca Juga :  Megow Pak Kecam Ulah Oknum DPRD Tubaba

Sementara itu, Winarti juga menyampaikan ucapan terimakasih, dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mari satukan kemenangan ini untuk terus saling bergandengan tangan membangun Tulangbawang.

“Saya dapat laporan, saat umat muslim menjalankan ibadah dan sholat Id, ada masyarakat kita umat agama lain turut berjaga sebagai bentuk toleransi antar masyarakat kita,” tukasnya.

“Bukan suasana tidak aman, tapi ini bentuk toleransi, maka dari itu mari terus pupuk suasana ini, ini bukti kita adalah satu, satu Tulangbawang maju,” tambah Winarti.

Adapun dalam sholat Idul Fitri ini sendiri yang dilaksanakan di Halaman Islamic Center Menggala tersebut, hampir diikuti sekitar 1000 jamaah masyarakat dari lingkungan Kecamatan Menggala dan sekitarnya.

Baca Juga :  Dandim Kohir, Beri Motivasi Pendaftar Calon Tamtama TNI AD

Usai melaksanakan ibadah sholat ied, Winarti membuka Open House. Yakni, mengadakan acara silaturahmi dengan masyarakat, pegawai dilingkup Pemkab Tulangbawang dan Unsur Forkopimda Plus, di Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Nampak pula hadir para tokoh adat, masyarakat serta tokoh lintas agama seperti pendeta Paulus K dari PGI Tulangbawang.

Pada kesempatan itu, kepada media Pdt. Paulus K, juga mengucapkan selamat lebaran untuk kaum muslimin. “Semoga tuhan selalu memberikan kesejahteraan untuk kita semua,” tukasnya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews