KPU Medan Usulkan 90 Miliar Untuk Pilkada 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Medan (Sumut), halopaginews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah selesai menyusun draf usulan anggaran untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 mendatang sebesar Rp90 Milyar.

KPU saat ini telah menyerahkan draf usulan anggaran itu kepada Pemerintah Kota Medan untuk di masukkan dalam penganggaran.

Komisioner KPU Medan Rinaldi khairi mengatakan bahwa anggaran sebesar Rp.90 Milyar untuk pilkada Kota Medan 2020 mendatang jumlahnya naik dari anggaran Pilkada pada 2015 tahun lalu.

Baca Juga :  Dr Benny J. Mamoto Angkat Bicara Soal Pernyataan Wakapolri

“Pilkada Medan dalam tahap penyusunan, terakhir usulan anggarannya Rp.90 Milyar dan itu dalam proses negosiasi atau penyesuaian dengan Bapeda Medan,” kata komisioner KPU Medan Rinaldi khair pada. Selasa (02/07/2019).

Rinaldi mengatakan, bahwa anggaran tersebut meningkat signifikan dari Pilkada tahun 2015 yang lalu. Dimana, untuk anggaran pilkada kota Medan tahun 2015 hanya sebesar Rp.56,5 Milyar. Namun untuk tahun 2020 nanti anggaran menjadi Rp.90 milyar.

Baca Juga :  Berbeda dengan penjelasan Kabid Aset BPKD, Ini Kata Bendahara Barang Dinas Perikanan

“Kenaikan itu sudah termasuk untuk antipasi pilkada ulang itu di Kota Medan,” ujarnya.

Ditambahkan Rinaldi, bahwa kenaikan anggaran juga disebkan perhitungan inflasi dari pilkada tahun 2015 ke 2020. Kemudian untuk honor panitia pemilihan kecamatan (PPK), Ketua panitia pemungutan Suara (KPPS) dan anggota PPS juga mengalami kenaikan.

“Kenaikan hanya sekitar 100 – 300 ribu. Tapi jumlah TPS banyak, makanya mengalami jumlah signifikan,” tutup Rinaldi.(Eduward Hutapea)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews